MU Jelek Juga Tanggung Jawab Pemain

Manchester United

Karena jeleknya performa Manchester United pada musim ini, Louis van Gaal telah sering menerima kritikan. Akan tetepi, Rooney berpendapat bahwa para pemain sudah sepatutnya ikut bertanggung jawab.

Kritikan tak hanya karena hasil The Red Devils, namun juga performa nya. Musim ini, United tersingkir dari empat besar dan sulit untuk bisa masuk ke zona itu lagi. Mereka juga telah dikalahkan di Liga Champions dan permainan mereka dinilai membosankan.

Kemenangan atas Derby Country di Piala FA dan mengalahkan Stoke City di Premier League memang sempat meningkatkan kepercayaan diri United. Hal ini dikatahui dari permainan apik mereka di dua pertandingan itu.

Akan tetapi, hasil seri saat berhadapan dengan Chelsea dan kalah dari Sunderland mengakibatkan semangat itu redup kembali. Setelah kalah di tangan Sunderland, Van Gaal dan Rooney kompak menyatakan bahwa lolos ke liga Champions musim depan melalui empat besar di Premier League menjadi hal sulit.

Ada kemungkinan United lolos ke Liga Champions musim depan dengan menjadi juara Liga Europa musim ini. Tapi hal ini tidak mudah karena Van Gaal sendiri berpendapat ada tim-tim bagus dalam laga itu.

Diakui Rooney bahwa semua kesulitan yang dialami timnya musim ini membuat frustasi. Namun Van Gaal bukan satu-satunya orang yang pantas dijadikan sasaran kritik, para pemain juga seharusnya mendapatkannya.

Seperti yang dikatakannya mereka memiliki pemain-pemain bagus. Dalam sejumlah kesempatan, mereka frustasi sendiri sebab mereka tampil di bawah standar. Dikatakannya bahwa pelatih telah banyak memperoleh kritik akibat performa tim yang buruk. Kini semuanya tergantung pada mereka. Mereka yang bermain dan sudah seharusnya mereka memperlihatkan performa bagus.

Dalam sejumlah kesempatan di musim ini, mereka tampil buruk. Bila melihat itu, mereka beruntung sebab lepas dari kritik, sedangkan pelatih malah mendapatkan serbuan.