MSN Bukan Robot Tak Terkalahkan

Barcelona vs Real Madrid

Penampilan dari trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) musim ini mengakibatkan ketiganya seperti tanpa tandingan. Namun, pertandingan berhadapan dengan Real Madrid kemarin memperlihatkan bahwa ketiganya juga manusia biasa.

Barca harus rela kalah 1-2 dari Madrid dalam pertandingan El Clasico putaran kedua di Camp Nou, Minggu (3/4/2016) dinihari WIB kemarin. Sempat memimpin melalui Gerard Pique, Barca harus kecolongan melalui gol-gol Karim Benzema dan Cristiian Ronaldo.

Tidak tercatat nama Messi, Suarez, atau Neymar di list pencipta gol Barca kali ini. Hal ini menjadi sebuah penyimpangan sebab ketiganya telah sangat lama tidak menciptakan gol secara bersamaan, terakhir kali ketika berhadapan dengan Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey.

Setelahnya, salah satu dari trio MSN itu kerap menciptakan gol di 17 laga terakhirnya. Kecuali saat pertandingan berhadapan dengan Valencia di putaran kedua semifinal Copa del Rey yang mana MSN direhatkan. Selama jangka waktu itu ada 48 gol diciptakan oleh ketiga pemain itu.

Pertandingan berhadapan dengan Madrid akan menjadi pertandingan yang ingin dilupakan oleh trio MSN sebab mereka total cuma membuat 7 attempts sepanjang 90 menit. Hal ini seperti memberi bukti bahwa MSN cuma manusia biasa, bukan seorang robot atau mesin.

“Messi, Suarez, dan Neymar merupakan yang terbaik di dunia, namun mereka bukanlah mesin,” ujar pelatih Barca Luis Enrique.

“Para striker kami sedang dalam kondisi level tertinggi, namun tak berarti Barcelona tidak bisa dikalahkan,” sambungnya.

“Apa yang kami dapatkan tidak selalu bergantung pada mereka dan begitu juga sebaliknya, jangan salahkan mereka bila kami bermain jelek.”

“Ketiga pemain depan kami dalam keadaan yang baik,” tuntas Enrique.