Mourinho : Pogba Sama Hebatnya Dengan Ronaldo dan Messi

Pemain gelandang Manchester United, Paul Pogba mendapat pujian dari sang pelatih, Jose Mourinho. Ia mengatakan bahwa Pogba adalah pemain yang hebat dan berada di kelas yang sama dengan pemain bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Saat bertanding melawan Barcelona, Mourinho melihat kelihaian Pogba sama hebatnya dengan penampilan dari Messi.

Walau pada akhirnya, skuat Setan Merah harus menerima kekalahan dengan skor akhir 0-1 dari Barcelona. Pada turnamen Internasional Champions Cup (ICC) 2017, Barcelona berhasil membobol gawang MU. Itu pun tidak dicetak oleh pemain bintangnya, melainkan gol tunggal tersebut dilesakan oleh Neymar. Paul Pogba sendiri tampil impresif dan gemilang di laga tersebut.

Pemain asal Prancis tersebut mampu menebak langkah pemain lawan dan mendikte jalanya pertandingan. Bukan hal yang mudah bagi Barcelona menembus pertahanan Manchester United, terlebih saat bola dipegang kendali oleh Pogba. Butuh perjuangan untuk bisa merebutnya kembali.

“Barcelona memiliki pemain yang hebat seperti Messi dan Neymar, mereka hanya ada satu. Bukan ada dua Luis Suarez, Toni Kross, Luka Modric, Ronaldo, Gareth Bal ataupun Andres Iniesta. Mereka hanya bisa bermain untuk satu klub saja. Mkere adalah milik klub masing-masing,” ungkap Mourinho seperti dilansir oleh Soccerway.

“Untuk memperbaiki tim Anda, harus ekstra bekerja keras. Secara taktis untuk tim Anda dan memperbaiki pemain Anda. Namun, di sisi lain ada beberapa pemain istimewa dan kita tidak bisa melawan sifat itu. Jika ingin menang, semua hal harus bisa dilakukan secara bersama-sama, dari segi pemain maupun strategi tim. Tidak boleh ada yang bertindak sendirian,” Ungkap Mourinho menambahkan.

“Salah satu pemain bola di tim saya, Paul Pogba telah menunjukan levelnya. Dia tampil gemilang dan menurut saya dia termasuk di level teratas. Saat Anda melihat dari bangku cadangan seperti saya, sangat indah melihat hubungan pemain dengan bola.”

Untuk mendatangkan Paul Pogba agar kembali ke Old Trafford, Manchester United harus memecahkan rekor transfer dunia pada saat itu. Di musim pertamanya, Pogba tampil gemilang, dalam 51 pertandingan di semua kompetisi dia berhasil mencetak sembilan gol. Pemain asal Prancis itu juga telah membawa Manchester United menjuarai Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.