Mourinho Ingin Lukaku Ditukar Tambah Dengan Rooney

Wayne Rooney for Romelu Lukaku, Wayne Rooney to Everton, Romelu Lukaku to Everton, Everton FC, Manchseter United FC, Premier League, Liga Inggris

Wayne Rooney – Romelu Lukaku – Jose Mourinho

Manchester United dikabarkan akan menawarkan Wayne Rooney sebagai pemanis penawran mereka untuk dapat mengalahkan Chelsea dalam pengejaran tanda tangan Romelu Lukaku pada musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh Daily Mirror, bahwa pemain lini depan dari setan mereh ditetapkan sebagai strategi baru untuk bagi Manchester United dalam upaya mereka untuk menandatangani striker Everton itu dan diyakini mereka mampu mengalahkan Chelsea dalam perlombaan itu.

Lukaku telah berkembang dengan pesat sejak Ia bergabung bersama Everton dari Chelsea, yang pada awalnya dipinjamkan pada tahun 2013 lalu. Namun dengan performanya yang semakin cemerlang, akhirnya Ia dipermanenkan oleh The Toffees pada musim panas 2014. Meskipun awalnya tidak konsisten namun kini Ia merupakan salah satu striker paling produktif di Premier League selama berada di Goodison Park.

Di musim yang baru saja ditutup ini Lukaku menikmati kampanye paling cemerlang dalam karirnya sejauh ini. Pemain berusia 24 tahun itu menyelesaikan kampanye Liga Primer dengan mencatat 25 gol yang mengesankan, menjadi pemain dengan gol terbanyak kedua di belakang Harry Kane dalam lomba untuk memenangkan Golden Boot.

Cukuplah untuk mengatakan bahwa dia adalah pemain yang mampu menebus kepercayaan Everton saat membelinya, dan sekarang Ia menarik minat dari beberapa klub terbesar di Eropa. Kedua klub yang memimpin dalam pengejarannya adalah Chelsea dan Manchester United.

Di Stamford Bridge, waktu Diego Costa sebagai pemain Chelsea sudah habis, dan striker Spanyol tersebut akan meninggalkan klub London Barat musim panas ini. Namun, Costa bertekad untuk meninggalkan klub tersebut dengan persyaratannya sendiri yaitu dia akan hanya bergabung dengan Atletico Madrid saja dan menahan usaha The Blues untuk mengejar Lukaku.

Seandainya Chelsea yang tidak mampu mempercepat proses penandatanganan striker Everton, maka Manchester United siap menyerbu masuk dengan apa yang mereka anggap cara pasti untuk mendaratkan target pria mereka musim panas ini.

Striker mereka yaitu Wayne Rooney telah menjalani kampanye musim lalu di musim 2016/17 dan menjadi pemain Manchester United yang memiliki peran sangat sedikit di bawah Jose Mourinho. Dengan usia 31 tahun, Ia masih yang ingin bermain sepak bola secara reguler, dia sangat terkait dengan kembalinya klub masa kecilnya di Everton musim panas ini.

Dan kepindahannya kembali ke Goodison Park tentu akan membuat impiannya terwujud. Sementara Jose Mourinho juga sangat ingin menggantikannya dengan mendatangkan striker handal sebelum Manchester United memulai tur pra-musim mereka, dimana saat ini dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial yang serbaguna sebagai satu-satunya pilihan yang diakui di lini depan.

Sementara pengejaran Alvaro Morata sudah terhenti, membuat Mourinho mengalihkan perhatiannya kembali dengan Lukaku. Dan Rooney merupakan pemains yang baik yang bisa digunakan untuk dapat mengamankan jasa Lukaku dan membuat mereka mengeluarkan dana lebih sedikit dengan pertukaran tersebut.

Namun saat masih harus dilihat apakah Jose Mourinho mampu mengalahkan Chelsea dalam mengejar striker Belgia tersebut dengan menawarkan Rooney sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, atau mereka dapat menemukan cara untuk kembali memimpin perburuan.