Mourinho Akui Pertandingan Final Bikin Emosional

Pelatih bertangan dingin Manchester United, Jose Mourinho mengaku sangat emosional dalam laga final Piala Inggris yang digelar akhir pekan kemarin. Seperti yang sudah terjadi, Setan Merah berhasil meraih title pertama nya di musim ini usai mengalahkan Southampton di Wembley Stadium.

Melawan Southampton, Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2. Pemain kawakan macam Zlatan Ibrahimovic berhasil menjadi sosok penentu kemenangan tim nya melalui gol nya di penghujung pertandingan.

Ibra sejatinya menggenapi gol nya dalam laga final tersebut, ketika gol pertama terjadi pada menit ke-19 yang kemudian ditambahkan oleh Jesse Lingard pada menit ke-38. Dan pemain Southampton, Manolo Gabbiadini membuat skor kembali imbang pada awal babak kedua.

Namun sayang, dewi fortuna masih berpihak kepada Manchester United ketika sosok Ibra menyelamatkan muka Jose melalui gol sundulan deras nya yang tidak mampu dibendung oleh Foster. Lantas Setan Merah berhasil menggenapi gelar kelima nya dalam ajang Piala Liga.

Terlepas dari itu semua, gelar tersebut juga menjadi catatan manis bagi Jose ketika berhasil menyamai rekor Sir Alex Ferguson dan Brian Clough dengan menjuarai empat kali ajang Piala Liga selama berkarir sebagai menajer klub Premier League Inggris.

“Tidak mudah mengatur mental dalam laga final, jelas saya sangat emosional di laga ini, tak mudah menjadi juara berkali-kali, tak mudah menghadapi tekanan sepanjang karier saya,” jawab Mourinho kepada media usai pertandingan.

“Raihan ini kami persembahkan untuk fans dan para pemain, mendali ini saya simpan karena saya sudah memenangkan turnamen ini sebanyak empat kali. Saya ambil ini untuk diri saya sendiri,”

“Sebelumnya saya sudah merasakan hal ini bersama Chelsea menghadapi Tottenham dan saya juga emosional. Menjadi juara sangatlah luar biasa. Saat tidak emosional, saya tidak merasakan hal itu ketika waktu nya sudah menunjukkan saya pulang.” tutupnya.

Dipertandingan selanjutnya, Manchester United sudah dinanti oleh AFC Bournemouth dalam lanjutan Premier League Inggris dan selang berapa hari mereka akan berjuang kembali di pentas Liga Europa dengan menghadapi Rostov di leg pertama babak 16 besar.