Morata Ingin Pergi, Juventus Bidik Tiga Pemain Baru

Alvaro Morata

Juventus sedang menimbang untuk mencari pengganti Alvaro Morata, yang kian dekat kembali ke Real Madrid. Morata pada dasarnya merupakan pilihan penting untuk manajer Bianconeri, Massimiliano Allegri, akan tetapi kepindahan pesepkbola kelahiran Spanyol itu sepertinya bakal menjadi kenyataan.

Menurut sebuah sumber yang melaporkan bahwa tiga pemain yang diincar Juventus yaitu Edinson Cavani, Christian Benteke, Romelu Lukaku dan Gabriel Jesus. Akan tetapi, Juventus butuh memikirkan ulang bila mau membeli Cavani ke Turin.

Biayanya yang mencapai €40 juta (sekitar Rp640 miliar) dan gaji €7 juta (sekitar Rp112 miliar) dianggap terlalu mahal untuk pemain yang sudah berumur 29 tahun. Juventus kelihatannya juga memikirkan investasi jangka panjang untuk para pemain.

Klub yang mendapatkan lima kali Scudetto secara berturut-turut ini, bisa memalingkan pilihannya terhadap pemain Everton, Lukaku, atau pemain Liverpool, Benteke. Walaupun Juventus mesti bersaing dengan Bayern Munich dan Manchester United, agar bisa memperoleh salah satu di antara dua pemain itu.

Tak hanya itu, masih terdapat pemain Sassuolo, Domenico Berardi, yang biayanya cukup murah untuk Juventus. Atau Bianconeri sedikit berjudi dengan mendatangnya pemain berumur 19 tahun Gabriel Jesus dari Palmeiras senilai €25 juta (sekitar Rp400 miliar).

Bila Real Madrid berhasil melakukan pembelian Morata, maka Juve bakal memperoleh biaya segar senilai 30 juta euro atau setara dengan Rp576 miliar.