Moise Kean Catat Debut Di Tim Utama Juventus

Kejutan dilakukan Juventus dalam daftar skuat untuk duel melawan Udinese dalam lanjutan Serie A, Sabtu 15 Oktober 2016 atau Minggu dini hari nanti. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencantumkan nama striker belia, Moise Kean. Kean memiliki julukan ‘Mario Balotelli baru’ atau Balotelli-nya Juventus.

Moise Kean Catat Debut Di Tim Utama Juventus

Sama seperti Balotelli, Kean lahir dan dibesarkan di Italia. Namun, bocah 16 tahun ini memiliki garis keturunan Pantai Gading. Mino Raiola merupakan agen Kean, dan juga merangkap sebagai agen Balotelli. Agen sepakbola ternama seperti Mino Raiola asal Italia itu juga menjadi agen sepakbola dari penjaga gawang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Seperti yang sudah diberikan bahwa ini merupakan pertama kalinya Kean dipanggil bermain untuk tim senior Juventus.

Jika dipercaya melakukan debut, dia akan menjadi pemain kelahrian tahun 2000 pertama yang tampil di Serie A. Kean lahir dan dibesarkan di Vercelli, dekat dengan Turin. Dia sempat dibesarkan di akademi Torino, sebelum hengkang ke Juventus. Musim ini, Kean sudah mencetak 5 gol dalam 5 partai kompetitif bersama tim Primavera Juventus. Itu juga termasuk dua goal di Liga Champions junior. Meskipun baru berusia 16 tahun, Kean sudah tampil di tim Juventus U-19.

Dia juga sudah membela timnas Italia dalam berbagai level usia, dan saat ini memperkuat tim U-17 Italia. Berbagai prestasi yang sudah dicapainya menjadikan Kean dilirik untuk bisa merasakan bermain bersama para seniornya di lapangan.