Misi Bayern Torehkan Gol Di Tanah Spanyol Demi Masuk Final

Bayern Munich

Bayern Munich memiliki torehan jelek ketika melawat ke Spanyol. Untuk bisa melangkah ke final, hal utama yang diinginkan Bayern di kandang Atletico Madrid ialah gol tandang.

Bayern akan berhadapan dengan Atletico di semifinal Liga Champions. Die Roten akan terlebih dahulu berkunjung ke Vicente Calderon di putaran pertama, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB.

Gerakan Bayern kerap tertahan oleh tim Spanyol di babak semifinal selama dua musim belakangan. Hal ini  akibat dari perolehan negatif yang mereka raih di putaran pertama yang dilakukan di Spanyol.

Dua musim lalu, Bayern kalah 0-1 di markas Real Madrid dan berujung gagal 0-5 secara agregat dari Los Blancos. Sedangkan musim lalu di Camp Nou, Bayern tunduk 0-3 dari Barcelona dan lalu tersisihkan dengan agregat 3-5.

Dari catatan resmi UEFA, Bayern cuma berhasil raih kemenangan dua kali dari 12 kunjungan terakhirnya ke Spanyol dengan delapan kegagalan. Catatan mereka di Spanyol yaitu W6 D5 L12.

Belajar dari pengalaman dalam dua musim belakangan, Philipp Lahm tak mau kesalahan itu terulang. Supaya kesempatan ke final terbuka lebih lebar, Lahm menghimbau Bayern agar menciptakan gol tandang.

“Kami telah mengetahui apa yang telah terjadi di masa lalu, kami tidak membuat gol. Besok tugas utama kami yaitu menciptakan gol tandang,” kata Lahm.

“Kami telah siap berhadapan dengan Atletico. Kami tahu bahwa semuanya mungkin namun kami harus fokus pada laga kami sendiri dan bersikap tenang,” tandas kapten Bayern itu.

“Semangat kami sangat tinggi dengan minggu ini, final Liga Champions, dan di akhir minggu kami akan berhasil menjadi juara Bundesliga,” tambah Lahm.