Minggu Ini Timnas Indonesia Akan Sambut Ezra Walian

Tim nasional Indonesia sudah melakukan semua proses penarikan pemain muda berbakat Indonesia yang berlaga di kancah Eropa, Ezra Walian. Pemain muda ini sejatinya di agendakan akan segera mendarat di Tanah Air pada akhir pekan ini. Hal ini dipastikan usai program naturalisasinya sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

“Ezra tiba hari Minggu tanggal 19 Maret 2017,” demikian pernyataan resmi dari ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sebagai agenda yang ada, Ezra akan langsung mengikuti pelatihan timnas Indonesia U-22 dibawah asuhan Luis Milla Aspas. Dengan demikian, pemain Ajax Amsterdam itu akan langsung dimainkan disaat timnas Indonesia bertemu dengan Myanmar di Stadion Pekan Sari, Cibinong Bogor pada 21 Maret mendatang.

Besar harapan dari banyak pihak, bahwa Ezra bisa menambah daya gedor timnas U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017. Terlebih mereka ditargetkan untuk menjadi juara di ajang tersebut. Sebelum itu, tim Garuda Muda juga akan melakukan pelatnas di Spanyol, mengikuti Islamic Solidarity Games 2017 di Azerbaijan, serta kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Perubahan besar dalam struktur timnas Indonesia memang sedang menuju tahap baru, dimana berbagai pemain keturunan Indonesia yang berjuang di Liga Luar mencoba untuk dirayu agar mau membela timnas kelahiran mereka. Hal itu sendiri diungkapkan oleh ketua PSSI, besar harapan dari pemain naturalisasi macam Ezra bisa memberikan pengalaman serta motivasi lebih kepada pemain Indonesia untuk lebih meningkatkan level bermain.

Persiapan Indonesia di SEA Games sendiri sudah mencapai tahap akhir, dimana beberapa nama pemain muda dari penjuru Indonesia sudah di masukan oleh Milla dan disaring lebih dalam. Menarik ditunggu tangan baik Milla dalam membawa Indonesia menuju lebih baik lagi dikancah ASIA bahkan dunia.