Michael Zorc Ingin Segera Mengamankan Marco Reus

Belum lama ini direktur olahraga Borussia Dortmund yaitu Michael Zorc, mengungkapkan bahwa klubnya memiliki rencana untuk dapat membuat kontrak baru, mengamankan pemain andalannya yaitu Marco Reus. Padahal Ia sering mengalami cedera dalam beberapa tahun belakangan bahkan yang terakhir membutuhkan waktu sekitar sembilan bulan lamanya.

Michael Zorc yakin Marco Reus perbarui kontrak

Michael Zorc yakin Marco Reus perbarui kontrak

Memang Reus telah diboyong oleh Dortmund dari rivalnya yaitu Borussia Monchengladbach pada bulan Januari 2012 lalu dengan tebusan sebesar 17, 1 juta euro dengan masa bakti hingga Juli 2017 kemarin, Namun dengan performanya saat itu pada tanggal 10 Februari 2015, Dortmund memperpanjangnya hingga musim panas 2019 mendatang. Dan ini berarti Ia memiliki sisa 18 bulan dalam kesepakatannya di Signal Iduna Park.

Dalam perjalanannya terutama dalam beberapa tahun belakangan, ia sering mengalami cedera dimana yang terakhir membutukan waktu lama karena cedera ligamen bulan Mei lalu. Namun pada bulan Februari kemarin setelah ia pulih dan diturunkan kelapangan. Ia telah menunjukkan performa yang mengesankan dan telah mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhir Bundesliga, melawan mantan klubnya Gladbach dan Augsburg. Tentu hal ini membuat Dortmund ingin segera memperbaharui masa kontraknya.

Sebelumnya saat ia masih dalam tahap pemulihan, pemain berusia 28 tahun itu sempat mengungkapkan bahwa ia tidak ingin membahas persyaratan baru saat ia pulih namun sekarang Dortmund malah ingin segera mengharapkan negosiasi cepat terwujud.

“Kami benar-benar mengerti bahwa Marco tidak ingin memasuki perundingan kontrak selama cedera,” katanya kepada Sport Bild. “Dan, tentu saja, sekarang kita akan mengintensifkan pembicaraan.”.

Kini diketahui bahwa perwakilan pemain tersebut telah mengadakan pembicaraan awal dengan dewan Dortmund mengenai sebuah kontrak baru.

Marco Reus dan peter stoger di tempat latihan

Marco Reus dan peter stoger di tempat latihan

Pelatih baru Dortmund yaitu Peter Stoger, sempat memngungkapkan pendapatnya bahwa Reus “sangat diperlukan” timnmya menyusul kembalinya dari cedera di tengah spekulasi transfer musim panas mendatang.

“Jika dia fit, dia sangat diperlukan untuk tim manapun,” kata Stoger tentang pemain berusia 28 tahun itu. “Kami akan melakukannya dengan cara yang sama seperti yang kita tangani minggu lalu Kami berbicara kepadanya terus-menerus karena dia mengenal tubuhnya dengan baik, karena dia tahu betul apa dia, dan karena sama pentingnya bagi kami seperti dia bahwa dia tetap sehat”

“Jadi, kita akan segera memutuskan bagaimana kita mengelola perannya. Itu selalu ada dalam pikiran kita [bahwa ia akan beristirahat], tapi jika dia merasa baik, dia sangat diperlukan untuk tim ini.”, tambahnya.

Belum diketahui hasil pertemuan antara Michael Zorc dan para dewan Borussia Dortmund dengan agennya, namun banyak pihak yang berharap bahwa Reus mampu melanjutkan perjalanan karirnya yang telah ia jalani lebih dari enam tahun belakangan. (Untuk prediksi skor akurat RB Leipzig vs Borussia Dortmund pada tanggal 4 Maret mendatang, bisa dibaca disini).