Mendekati Bursa Transfer Musim Dingin, Klopp Bersiap Rombak Liverpool

Sebuah berita cukup mencuri perhatian datang dari Liverpool, setelah beberapa waktu lalu dikaitkan nyatanya Klopp tidak akan berusaha membeli Virgil van Dijk pada Januari nanti. Namun, bek tengah Southampton lainnya, Jose Fonte, diyakini bakal pindah ke Manchester United.

Rabu 7 Desember 2016, Fonte menulis di media sosial bahwa klub tidak akan menawarkannya kontrak baru. Sementara, Van Dijk memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Banyak klub tertarik dengan performa bek tengah asal Belanda, itu dalam dua musim terakhir.

Harga transfer seorang pemain sebesar £25 juta tentunya sudah bukan menjadi masalah bagi klub-klub sepakbola yang berkompetisi di Premier League. Bahkan seorang Ronald Koeman manajer dari klub sepakbola Everton itu sudah mengisyaratkan keinginan untuk merekrut mantan pemainnya kembali. Kabar dari Pep Guardiola juga diberitakan sedang mencari pemain berpotensi untuk bisa menggantikan posisi Vincent Kompany yang sudah kesulitan untuk bisa tampil prima kembali.

Hal yang sama juga diberitakan dari kubu Liverpool, Juergen Klopp juga dikabarkan tertarik dengan kemampuan Van Dijk namun sepertinya Klopp memilih untuk diam dan tidak ikut campur terlebih dahulu. Mereka lebih memprioritaskan pembelian penyerang pada bursa transfer bulan Januari. Sadio Mane bakal absen untuk Piala Afrika pada Januari, serta cedera Philipe Coutinho dan Danny Ings, membuat Juergen Klopp harus kembali terlibat di bursa. Pemain incarannya antara lain Cristian Pulisic dari Borussia Dortmund.

Meski masih belum menunjukan konsistensi yang baik sepanjang musim ini, namun beberapa komentar Klopp sudah membuktikan jika sang pelatih begitu yakin dengan punggawa Liverpool saat ini dan dia percaya jika tim nya akan mampu menjadi yang terbaik di akhir musim.