Mats Hummels : Segalanya Berjalan Dengan Baik Namun Masih Ada Ruang Untuk Perbaikan

Mats Hummel, Bayern Munich

Mats Hummel Bayern Munich

Paruh pertama kampanye 2017/18 sudah berakhir, dan kini Bayern Munich  berada di posisi yang baik di ketiga kompetisi yang diikutinya saat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Mats Hummels sebagai musim yang semester pertama yang menakjubkan saat ia diwawancarai oleh klubnya walaupun ia berfikir masih ada ruang untuk perbaikan di tahun depan.

Pemain bertahan berusia 29 tahun itu mengungkapkan pendapatnya tentang paruh pertama musim ini dan mengatakan, “Saat ini kita bisa melihat kembali tengah musim pertama yang luar biasa walaupun tidak seperti itu pada awalnya. Namun kita telah mengalami perubahan haluan yang menakjubkan saat itu. Dan sekarang kami berada di posisi yang sempurna di Bundesliga, kami melaju di Liga Champions, meraih 15 dari 18 poin yang ada, dan kami berada di perempat final DFB Cup. Segalanya berjalan dengan baik saat ini, namun saya pikir masih ada ruang untuk melakukan perbaikan.”

Ia pun mengungkapkan titik balik yang membuat mereka berubah dimana diawal musim, situasi tak terlihat baik seperti saat ini. Ia mengatakan, “Tentu saja perubahan pelatih memainkan peran besar, kami tak perlu membicarakan ini lebih lanjut. Hal tersebut membuat kami lebih fokus, dalam tekad dan ambisi. Itu pasti faktor penting, meski bukan satu-satunya.”

Bayern pun kini telah menikmati hasilnya kerja kerasnya dengan keunggulan 11 poin di Bundesliga dibandingkan dengan klub dibawahnya yang diisi oleh Schalke. Hummels pun mengatakan, “Kami berada di puncak setelah mengambil 41 dari kemungkinan 51 poin, itu kuat. Selain Bayern, tak banyak klub yang menikmati hasil seperti ini. Saat saya berada di Dortmund, kami hanya memiliki 43 poin yang saya kira. Itu bagus sekali.”.

Meskipun demikian, pemain Internasional Jerman itu juga menyadari bahwa hal tersebut bukan semata-mata karena kemampuan mereka menaklukkan lawan, melainkan tim lain juga memberikan andil karena untuk gagal meraih poin penuh dalam perjalan mereka di Bundeliga.

“Keunggulan kami begitu besar salah satunya karena tidak ada tim lain yang menang secara reguler. Tim lain telah memiliki fase lemah mereka. Kami juga sempat memiliki beberapa selisih tipis dalam pertandingan. Ada tiga kali skor 1-0 belum lama ini, namun kami tetap memenagkannya. “.