Mats Hummels Berharap Rekannya Memanfaatkan Emosi Kekalahan Mereka Untuk Pertandingan Berikutnya

Hoffenheim vs Bayern Munchen 2017, Hoffenheim vs Bayern Munchen, Liga Jerman, Bundesliga

Hoffenheim vs Bayern Munchen 2017

Belum lama ini pemin bertahan dari Bayern Munich yaitu Mats Hummels, telah mendesak kepada rekan satu timnya, untuk bangkit kembali dari kekalahan yang mengejutkan saat mereka menghadapi Hoffenheim pada hari Sabtu kemarin pukul 23.30 WIB. Pasalnya mereka tak mampu menjebol pertahanan lawan bahkan mereka harus kebobolan sebanyak dua kali.

Pertandingan yang diselenggarakan Wirsol Rhein-Neckar Arena tersebut memang banyak yang tak menduganya, padahal secara fakta, Bayern mampu mengungguli Hoffenheim sebanyak 13 kali dari 19 pertemuan mereka dimana sang lawan hanya mengalahkannya sekali. Bahkan dalam pertandingan tersebut, Bayern mampu mengungguli disemua sektor baik penguasaan bola maupun menciptakan peluang, namun sayangnya keberuntungan tidak memihak mereka.

Raksasa liga Jerman tersebut  akhirinya mencicipi kekalahan mereka di putaran ketiga Bundesliga, yang cukup mengecewakan penggemarnya. Ketidak mampuan menerobos pertahanan lawan dan mempertahankan diri, membuat mereka harus menebusnya dengan kehilangan poin, melalui dua gol yang diluncurkan oleh Mark Uth dimasing-masing babak.

Meskipun demikian, Mats Hummels menginginkan reaksi instan dari rekan-rekannya agar tak berkabung terlalu lama dan menginginkan pembalasan di dua pertandingan berikutnya.

Hummels berkata: “Hasilnya bukan akhir dari dunia, asalkan kita menunjukkan reaksi yang benar – idealnya dengan dua kemenangan.”

Sementara itu, penjaga gawang Manuel Neuer, mengeluhkan ketidakmampuan timnya mencetak gol saat timnya mengunjungi markas Hoffenheim.

“Kami memulai dengan sangat baik, bermain sangat baik dan memiliki kendali penuh atas Hoffenheim. Kami seharusnya memimpin.”

Kemenangan tersebut menempatkan Hoffenheim berada di puncak klasemen Bundesliga untuk sementara bersama Hannover dan Borussia Dortmund, namun pemain bertahan dari Hoffenheim yaitu Benjamin Hubner, tidak ingin terlalu terbawa suasana pada tahap awal musim ini.

Dia berkata, “Kami telah menikmati kemenangan hari ini dan tentu akan memiliki masa sulit di depan kami. Tidak akan masuk akal untuk melihat tabel saat ini. Kami semua tahu ini akan menjadi sulit hari ini. Fakta bahwa kami bisa mengalahkan Bayern lagi, tentu saja merupakan mimpi. Kami telah membawa jumlah emosi yang tepat untuk mengalahkan The Bavarian, saya sangat bangga dengan tim ini.”

Saat ini Bayern harus mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan Liga Champions, yang akan diselenggarakan pada haru rabu tanggal 13 September pukul 0145 WIB, menghadapi Anderlecht dan pada hari Sabtunya pukul 20.30 WIB, mereka akan menjamu Mainz 05.