Martinez Kecam Gol Offside John Terry

roberto martinezRoberto Martinez kesal betul melihat gol John Terry disahkan oleh wasit sehingga Everton gagal menang kala melawat ke markas Chelsea. Gol tersebut dinilai merupakan kesalahan fatal lantaran waktu telah habis ditambah dalam posisi offside.

The Toffes melakoni pertarungan seru nan dramatis ketika bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (16/1/2016) malam WIB. Bunuh diri John Terry dan aksi gemilang Kevin Mirallas membuat mereka memimpin dua gol pada 10 menit pertama paruh kedua walau kemudian sukses disamakkan oleh Diego Costa dan Cesc Fabregas.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan sepertinya akan keluar sebagai pemenangan setelah Funes Mori membobol jala Thibaut Courtois pada menit 91. Saat itu sang pengadil lapangan memberikan waktu injury tim sebanyak tujuh menit.

Everton yang memilih total bertahan akhirnya harus rela kejebolan. John Terry mematahkan poin sempurna yang berada di depan mata berkat golnya di menit 98. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3.

Lantas gol tersebut langsung menjadi perdebatan dan dinilai kontroversial. Terry sendiri berada di posisi offside ketika mendapat bola yang dipantulkan Oscar. Disamping itu gol juga tercipta terjadi telah melebihi batas periode injury time.

“Marah, saya sangat marah,” seru Martinez saat ditanya reaksinya terhadap gol Terry.

“Sudah terlihat jelas itu offside dan seharusnya bisa terlihat oleh asisten wasit. Lebih buruk lagi, itu melebihi 50 detik setelah waktu berakhir. Itu bukan keputusan yang tepat,” lanjutnya di BBC.

Karena saling berbagi angka, kedua tim masih belum beranjak dari posisi bawah. Everton berada di tangga 11 meraih 29 angka, sedangkan Chelsea tiga strip di belakang dan terpaut empat poin.