Martial Seret Gol, Ini Reaksi Van Gaal

anthony martialPelatih Setan Merah, Louis van Gaal, angkat bicara soal minimnya gol penyerang muda Anthony Martial. Pria internasional Belanda tersebut berharap para fans lebih bersabar karena Martial butuh waktu untuk mematangkan performanya.

Semenjak mendarat di Manchester United awal musim ini, striker internasional Prancis itu baru bikin 4 gol. Padahal ia direkrut dari AS Monaco dengan banderol sangat tinggi yakni sebesar 35 juta euro.

Walau demikian, LvG meyakini Martial mampu menambah koleksi golnya dalam waktu dekat. Apalagi secara individu, penampilan pemain 20 tahun itu cukup menjanjikan.

“Anthony memiliki talenta yang sangat besar. Namun kita harus memberinya waktu lebih banyak, mengingat usianya kini masih 20 tahun,” kata Van Gaal seperti dilansir Reuters.

“Bukan hal yang mudah bermain di klub macam Manchester United, karena tuntutan dan tekanan sangat besar. Namun saya yakin dia akan segera mencetak gol lagi.

Publik Old Trafford tentu sangat berharap pada ketajaman Martial, karena saat ini Wayne Rooney harus absen akibat cedera.

“Saya tidak berharap dia selalu mencetak gol setiap pekan di tahun pertamanya. Itu sangat sulit,” ujar Van Gaal.