Marseille Manfaatkan Situasi Giroud

Olympique Marseille dikabarkan menunjukan ketertarikan serius terhadap penyerang tinggi besar milik Arsenal, Olivier Giroud. Direncanakan proses transfer sang pemain akan berakhir di musim panas mendatang.

Meski sudah mengikat perpanjangan kontrak dengan Arsenal, namun Giroud sampai sekarang belum juga mendapat kepercayaan untuk mengisi pemain starter tim. Lantas spekulasi bermunculan bahwa situasi ini tidak diinginkan oleh pemain 30 tahun tersebut.

Dengan situasi yang terjadi, Marseille sebagai klub peminat mencoba untuk memanfaatkan keadaan yang ada tanpa terkecuali mereka siap menggelontorkan dana besar agar bisa melepas klausul jual sang pemain di Emirates.

Pergerakan masal Marseille dipercaya atas dasar akuisisi yang akan dilakukan oleh Amerika Serikat, Frank McCourt. Dimana mereka merencanakan perubahan besar dalam komposisi pemain demi bersaing dilevel tertinggi domestik dan Eropa di masa mendatang.

Musim 2012 lalu merupakan awal kedatangan Giroud ke London, hingga sekarang nama nya sudah mencatatkan total 65 gol dari 152 penampilan di Liga Primer Inggris. Dan bersama Arsene Wenger, Giroud sering kali menjadi pemain kunci dalam taktik sang pelatih di setiap pertandingan penting.

Arsenal kini dalam keadaan buruk, dimana mereka nampak kesulitan menjalani musim ini dengan berbagai macam hasil negatif. Hasilnya Mesut Ozil cs harus berjuang keras untuk bertahan di posisi empat besar, dimana posisi keempat klasemen menjadi posisi terakhir mereka di pekan ini.

Selanjutnya mereka kan bertandang ke Southampton dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-26. Dalam pertandingan sisa ini, kemenangan akan menjadi taruhan besar Wenger untuk tetap bertahan sebagai pelatih The Gunners.