Marseille Berharap Kemenangan di Liga Eropa Tingkatkan Semangat Taklukan Lyon

Marseille berhasil lolos kebabak perempat final Liga Eropa UEFA setelah berhasil menaklukkan Athletic Bilbao dengan Agregat 2-5. Hal itu membuat mereka akan menjalani tugas tambahan lagi pada awal April mendatang, Namun mereka meyakini bahwa kemenangan tersebut akan berguna untuk meningkatkan semangat mereka menghadapi Lyon, yang berada satu peringkat dibawahnya.

Memang di leg sebelumnya, tepatnya tanggal 9 Maret, mereka berhasil mengalahkan Athletic dengan skor 1-3. Dan pada tanggal 16 kemarin, mereka kembali berjaya menaklukkan klub asal Spanyol dengan skor 1-2.  Dalam pertandingan terakhirnya, Dimitri Payet dan Lucas Ocampos berhasil mencetak gol , walau sempat dibalas satu kali oleh sang lawan.

Dimitri Payet saat athletic bilbao vs Marseille Maret 2018

Dimitri Payet saat menghadapi athletic bilbao

Dimitri Payet sempat mengungkapkan pendapatnya tentang kemenangan sementara yang diperoleh timnya di Liga Eorpa kemarin dan mengatakan,

“Kami sadar bahwa semakin banyak tahapan yang Anda lalui, maka semakin banyak jeda antar pertandingan yang dikurangi dan kami harus menghadapi tantangan yang lebih besar. Tetapi untuk mencapai tahap akhir, kita harus berusaha semaksimal mungkin. “.

“Liga Europa seperti di Ligue 1, kami berada di titik balik di musim ini, setiap pertandingan lebih diperhitungkan. Tim kami juga sangat khawatir dan itu terlihat di lapangan. Lyon (yang akan mereka hadapi di besok pagi) juga memainkan pertandingan Piala Eropa, jadi cara terbaik bagi kami untuk mempersiapkan mereka adalah untuk menang di Bilbao. ”

Penjaga gawang mereka yaitu Steve Mandanda juga mengungkapkan pendapatnya tentang hasil kemenangan mereka menghadapi Athletic,

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami mengatur permainan dengan baik. Petualangan kami berlanjut, itu bagus. Kami benar-benar kuat dengan kontrol dan organisasi yang baik. Melalui kedua pertandingan, kualifikasi kami sangat layak.”.

” Ini sudah menjadi pencapaian yang luar biasa tapi kami tidak akan puas, kami kuat sehingga kami harus terus dan melangkah sejauh mungkin, yaitu di akhir kompetisi ini. “.

Ia menambahkan, “Tidak ada yang puas, kami menyadari bahwa jalan masih panjang, ada banyak pertandingan. Sekarang semuanya akan bermain. Kami sadar tetapi tidak ada yang harus bersantai, kami harus melanjutkan perjalanan kami dan kami akan melihat apa yang akan kita raih. “.

“Menang adalah cara terbaik untuk mempersiapkan laga menghadapi Lyon. Kami harus memulihkan diri dan memberikan segalanya untuk menang melawan Lyon dalam pertandingan Ligue 1 yang penting. Jika kami mengalahkan Lyon, itu sangat bagus. Kami harus tetap berhati-hati karena sukses laga tersebut akan menguatkan kami untuk tempat ketiga. ”.

Baca juga Prediksi Skor Jitu Marseille vs Lyon 19 Maret 2018 

Setelah Marseille lolos ke babak perempat final Liga Eropa UEFA mereka akan menghadapi RB Leipzig pada tanggal 5 April mendatang. Namun mereka masih harus menghadapi Lyon dan Dijon sebelum akhirnya menghadapi klub dari Jerman. Yang jelas reaksi dari para pemain mereka setelah berhasil mengalahkan Athletic cukup bagus dan bisa menjadi modal mereka untuk meningkatkan semangat mereka.