Maradona Unggulkan Kroasia Ketika Lawan Spanyol

Portugal vs Croatia

Diego Maradona mengatakan bahwa Portugal terlalu tergantung terhadap bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo. Maradona juga lebih mengunggulkan Kroasia di pertandingan menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Portugal berupaya keras agar bisa lolos dari fase grup Piala Eropa 2016. A Seleccao das Quinas mesti melakoni pertandingan menegangkan menghadapi Hongaria pada pertandingan hidup-mati di Grup F, Rabu (22/6/2016) kemarin.

Portugal akhirnya main seri dengan skor 3-3 atas Hongaria usai tiga kali tertinggal. Ronaldo menciptakan dua gol dan melakukan satu assist bagi Nani dalam pertandingan itu.

Lolos dengan jadi salah satu tim urutan ketiga terbaik, Portugal berikutnya bakal berhadapan dengan Kroasia pada pertandingan babak 16 besar di Lens, Sabtu (25/6) besok.

“Portugal terlalu tergantung kepada Ronaldo,” kata Maradona.

Dalam timnas Portugal, Ronaldo merupakan pesepakbola yang tercatat mempunyai jumlah penampilan terbanyak (129 caps) yang juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola (60 gol). Ronaldo juga merupakan pesepakbola pertama yang berhasil membuat gol di empat edisi Piala Eropa yang tak sama dan juga pemain yang telah mengoleksi jumlah permainan terbanyak di leg final Piala Eropa (17 laga).

“Dia bermain gemilang ketika berhadapan dengan Hongaria, namun kemampuan mereka tinggal setengah bila dirinya tak bermain bagus dan Kroasia yang pandai secara taktik bakal membuat dia tidak memperoleh banyak operan bola,” ucap Maradona.

“Ada kemungkinan dia mesti banyak mencari ruang dan kesempatan keberhasilan Portugal bakal bergantung terhadap seberapa baik dia lakukan hal tersebut,” lanjut legenda sepakbola Argentina itu.

“Mereka juga mesti menutup ruang-ruang di lini tengah dan belakang sebab itu merupakan tempat-tempat di mana kesalahan dapat mengakibatkan eliminasi. Kroasia bakal memulai pertandingan sebagai favorit,” kata Maradona.