Manuel Neuer Yakin Akan Tampil Kembali Dimusim Ini

Manuel Neuer, Bayern Munich, Sven Ulreich

Manuel Neuer Bayern Munich

Penajaga gawang andalan dari Bayern Munich yaitu Manuel Neuer,mengungkapkan bahwa dirinya  tidak ragu lagi akan bisa turun kelapangan membela timnya dalam musim ini juga. Meskipun demikian, kiper asal Jerman itu juga  belum bisa menetapkan tanggal kembalinya setelah ia tak mengalami patah kaki pada bulan September lalu.

Memang pada musim ini, penampilan sang kapten kesebelasan dari raksasa Liga Jerman itu, hanya dibatasi dengan tiga penampilan dikompetisi Bundesliga pada musim ini karena cedera. Hal ini sempat membuat Bayern mengalami kendala untuk mencari penggantinya, yang selevel dengannya.

Namun untunglah kiper lapis kedua mereka yang sangat jarang dimainkan di lapangan yaitu Sven Ulreich mampu perlahan menggantikannya dengan baik. Bahkan saat Ulreich sempat mengalami cedera, mantan kiper yang telah pensiun yaitu Tom Starke, bisa menggantikannya selama dua pertandingan, dan tak begitu mengalami kendala yang berarti.

Meskipun demikian, cedera Ini adalah kali ketiga dalam enam bulan terakhir Neuer karena mengalami patah kakl dan hal ini membuat Bayern sangat berhati-hati untuk menurunkannya.

Pemain berusia 31 tahun itu pun juga berharap tinggi untuk tampil sebelum musim ini berakhir, meskipun untuk sementara dia masih ragu kapan tepatnya dia akan kembali beraksi lagi.

“Tidak ada tanggal yang pasti,” katanya kepada FC Bayern TV. “Kita harus bermain aman sekarang dan menunggu dan melihat bagaimana tubuh saya menangani beberapa langkah berikutnya. “.

“Tapi saya sangat optimis dan saya tahu saya akan bermain di paruh kedua musim ini. Saya harus mengatakan bahwa saya melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir kaki saya juga berjalan dengan baik.”.

“Saya tidak mengalami rasa sakit dan, menurut pendapat saya, saya berada di jalur yang sangat bagus.”

Neuer pun juga sempat memuji rekannya yang menggantikannya hingga saat ini dan mampu membawa Bayern tetap tercatat sebagi klub yang memiliki gol kebobolan tersedikit.

“Tentu saja, saya sangat senang dengan Sven,” Neuer menambahkan. “Kami telah bekerja sangat keras dan sangat baik dalam pelatihan untuk waktu yang lama. “.

“Dia adalah kiper yang hebat dan sekarang dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan dirinyanya. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk Bayern dan tim. ”

Ulreich didatangkan oleh Bayern pada musim panas 2015 lalu dari Stuttgart namun di dua musim perdananya ia hanya dimainkan enam kali, sementara musim ini ia telah berhasil dimainkan sebanyak 14 kali bahkan 10 pertandingan lainnya dikompetisi yang berbeda.