Mantan Pelatih Skotlandia : Celtic Tidak Memiliki Kesempatan Menghadapi Bayern

Berti Vogts Scotland national team, Bayern Munich vs Celtic, Bayern Munich, Celtic, Bundesliga, liga Jerman, Jupp Heynckes

Berti Vogts

Berti Vogts selaku legenda klub dari Borussia Mönchengladbach sekaligus mantan pelatih tim nasional Skotlandia menganggap bahwa Bayern Munich kini menjadi klub favorit saat menjalani pertandingan Liga Champions putaran ketiga menghadapi Celtic di Grup B. Padahal sebelumnya mereka sempat tak dipermalukan oleh Paris Saint Germain dengan skor 3-0 di akhir September lalu.

Ia pun menyebutkan bahwa Celtic akan kesulitan menghadapi Bayern dalam pertandingan yang diselenggarakan di Alianz Arena ,yang dijadwalkan pada tanggal 19 Oktober pukul 01.45 WIB mendatang.

“Celtic tidak memiliki kesempatan di Munich,” ungkap pria berusia 70 tahun itu kepada The Scotsman, yang sempat membantu Gladbach menjadi juara Bundesliga lima kali di tahun 1970-an. “Ini adalah pertandingan yang harus-menang untuk Bayern, jika mereka tidak memenangkan pertandingan melawan Celtic, mereka tidak akan mencapai babak 16 besar. Saya khawatir itu terlalu penting bagi mereka.”.

Bayern saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen grup B setelah berhasil mengalahkan Anderlecht namun kalah terhadap Paris Saint-Germain. Takluknya terhadap PSG juga membuat perubahan manajemen Bayern dimana dalam waktu kurang 24 jam, pelatih utama mereka yaitu Carlo Ancelotti dicopot jabatannya.

Tak lama kemudian, Jupp Heynckes mengambil alih posisi yang kosong tersebut, untuk keempat kalinya  mengasuh Bayern. Ia pun mampu membawa klub tersebut tampil cemerlang dipertandignan perdananya dengan meraih kemenangan 5-0 saat menghadapi Freiburg pada akhir pekan lalu. Hasil ini adalah alasan mengapa Vogts percaya mantan rekan setimnya Gladbach adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Ia mengatakan, “Pelatih baru, Jupp Heynckes, telah datang dan saya pikir ini adalah saat yang buruk bagi Celtic untuk bermain di Bayern,” lanjutnya. “Bahkan, saya bisa melihat Bayern akan memenangkan kedua pertandingan kedepan karena mereka tahu jika mereka memenangkan kedua pertandingan mereka akan melanjutkan ke babak berikutnya.”.

Selain karena alasan tersebut, Bayern belum pernah terkalahkan saat menghadapi Celtic dimana kedua kubu bertemu pada babak grup Liga Champions di musim 2003/04, dengan Roy Makaay mencetak dua gol untuk kemenangan 2-1 di Olympiastadion. Dan mungkin mereka akan mempertahankan catatan lama mereka saat menghadapi Celtic yang tentunya memiliki komposisi yang berbeda juga.