Mancini – Inter Tidak Incar Scudetto

Liga Champions tetap target utama Inter

Mancini – Kami ingin menghindari play-off Liga Champions

Roberto Mancini telah menegaskan bahwa Inter tidak berpikir tentang memenangkan gelar juara Serie A dulu karena kualifikasi untuk Liga Champions tetap merupakan target utama mereka.

Inter berada di posisi kedua di klasmen sementara Serie A setelah 14 pertandingan, tertinggal dari pemimpin klasmen Napoli hanya dengan selisih satu poin, dan terlihat sebagai salah satu calon untuk memberikan tantangan yang kuat dalam apa yang tampaknya akan menjadi perburuan gelar terbuka. Namun demikian, Mancini merasa tim-tim seperti Juventus, Roma, Fiorentina dan Napoli dalam posisi yang lebih baik untuk meraih gelar juara di musim ini.

“Kami tidak bertujuan untuk meraih Scudetto,” kata Mancini kepada Corriere dello Sport. “Tentu saja tidak ada salahnya untuk bermimpi meraih gelar juara tersebut. Inter memiliki sejarah besar dan tradisi untuk berjuang sampai akhir. Dan fakta bahwa kami tidak bermain di ajang Eropa bisa menjadi sebuah keuntungan. Tetapi tujuan kami adalah untuk lolos ke Liga Champions berikutnya.

“Napoli, Roma, Fiorentina dan Juventus lebih siap dari kami karena mereka telah bermain bersama untuk waktu yang lama. “Juventus kembali ke dalam perburuan gelar dan itu tidak menjadi hal yang mengejutkan. Mereka kehilangan tiga pemain hebat, tapi juga membawa empat atau lima orang pemain besar. Mereka tertinggal tujuh poin di belakang pimpinan klasmen dan kembali ke dalam perburuan gelar.

“Roma adalah tim yang kuat, tapi di satu hari mereka naik dan di hari lain mereka turun. Namun begitu, mereka juga merupakan pesaing dalam perebutan untuk meraih Scudetto. “Akan lebih baik untuk meraih peringkat kedua daripada peringkat ketiga, karena kami ingin menghindari play-off [Liga Champions]. Itu adalah tujuan kami. Meskipun begitu, selalu sulit untuk merasa puas hanya berada di posisi kedua.”