Mancini Berharap Timnya Bisa Mempertahankan Performa

Roberto Mancini

Diakui Roberto Mancini, dirinya puas dengan penampilan Inter Milan ketika mengalahkan Palermo. Sekarang Mancini meminta Inter untuk mempertahankan performa agar bisa mencapai target.

Inter memperoleh kemenangan 3-1 ketika Palermo bertandang ke Giuseppe Meazza di giornata 28 Serie A, Senin (7/3/2016) dinihari WIB. Dalam pertandingan itu, Inter tak hanya bermain dominan namun juga mencatatkan percobaan gol yang lebih banyak.

Menurut pantauan statistik ESPN FC, Inter melakukan 64% penguasaan bola. Nerazzurri juga terlihat melepaskan 10 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Keberhasilan atas Palermo melanjutkan hasil positif yang diperoleh Inter. Hari Rabu (2/3/2016) lalu, Inter menang 3-0 atas Juventus di putaran kedua semifinal Coppa Italia walau pada akhirnya harus kalah lewat adu penalti.

Menurut Mancini Inter telah di trek yang benar dengan penampilan melawan Juve dan Palermo. Dirinya pun menghimbau pada Mauro Icardi dkk untuk menjaga performa.

Mancini mengatakan pendekatan mereka bagus. Dua gol di babak pertama membuat mereka mempunyai peluang untuk meneruskan apa yang mereka tinggalkan di hari Rabu malam.

Namun dirinya akan melihat hasil di Turin yang menurutnya tidak adil bagi mereka. Kini mereka telah memainkan dua laga bagus dan mereka harus meneruskannya.

Dia berharap laga hari Rabu yang walaupun mereka tidak ke final sudah mengembalikan apa yang mereka butuhkan untuk mencapai target yang telah mereka canangkan.

Sekarang Inter berada di posisi kelima dengan perolehan 51 angka, selisih lima angka dari AS Roma  yang berada di posisi ketiga atau batas zona Liga Champions. Mengenai kans Inter finis di tiga besar, Mancini berpendapat semuanya masih bisa terjadi.

Dilanjutkan Mancini bahwa masih banyak pertandingan untuk dimainkan, jadi ini berada ditangan mereka sendiri. Terdapat poin-poin yang bisa diambil, mereka memiliki waktu dan bila mereka bermain bagus dan mengukuhkan apa yang telah mereka tunjukkan dalam dua pertandingan terakhir, dia yakin mereka bisa maju.