Manchester United Ikuti Perburuan Bek Tengah Milik Dortmund

Sokratis Papastathopoulos Borussia Dortmund to Chelsea, Sokratis Papastathopoulos Borussia Dortmund. to Chelsea, Sokratis Papastathopoulos, Borussia Dortmund to Chelsea Sokratis Papastathopoulos to Chelseaor, Sokratis Papastathopoulos Borussia Dortmund to manchester United, Sokratis Papastathopoulos to manchester United, Borussia Dortmund, Premier League, Liga Inggris, Liga Jerman

Sokratis Papastathopoulos Borussia Dortmund menuju Chelsea atau manchester United

Manchester United dikabarkan telah bergabung dengan rivalnya  yaitu Chelsea dan Arsenal dalam perburuan mengejar bek Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos pada musim panas ini. Hali ini seperti yang diungkapkan oleh media Jerman, Bild, bahwa Manchester United adalah klub Inggris terbaru yang tampil sebagai pelamar dari jasa bek Dortmund yang berusia 29 tahun tersebut.

Sokratis bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2013 lalu dan sejak itu menjadi pemain reguler di jantung pertahanan untuk klub papan atas Bundesliga tersebut. Pemain asal Yunani juga hebat pada musim ini,  dengan usahanya dalam untuk meredam serangan lawan di 41 penampilannya di lintas kompetisi, Ia sempat mencetak 3 gol untuk membantu timnya memenangkan pertandingan.

Namun pemain bernomor punggun 25 itu tidak mampu menambah trofi lagi di kabinetnya, hanya dengan 2 Piala Supercup Jerman dan sebuah piala Jerman Cup yang bisa dibanggakan selama empat tahun Ia bersama klub tersebut. Pemain tersebut pun menyadari dengan usainya saat ini tentu Ia sangat ingin yang mendekati masa penisun tentu Ia ingin meraih gelar sebanyak-banyaknya.

Arsenal membutuhkan bek tengah untuk mengikuti formasi 3 bek yang baru saja diterapkan. Walaupun jika Wenger memilih untuk kembali ke formasi empat bek, penambahan bek tengah diperlukan masih tetap diperlukan apalagi mengingat pemain andalannya, Per Mertesacker mengumumkan masa pensiunnya dakan waktu dekat sementara Laurent Koscielny dikaitkan dengan Marseille secara terus menerus.

Chelsea juga, sangat membutuhkan bek tengah terutama setelah keluarnya John Terry dari klub. Pemain seperti Kurt Zouma dan Nathan Ake belum siap untuk menjadi andalan di klub tersebut, dan menyisakan David Luiz, Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta sebagai satu-satunya pilihan yang diakui di starting team Conte.

Manchester United juga ingin ikut perburuan mencari pemain bek handal. Memang Setan Merah telah mengunci penandatanganan Victor Lindelof namun Mourinho masih ingin menambah pertahanan ditengah. Ia hanya melihat Eric Bailly dan Marcos Rojo sebagai satu-satunya pilihan yang tepat dalam skuad saat ini.

Dengan kepergian Thomas Tuchel dari Dortmun dan penunjukan Peter Bosz mengasuh tim berikutnya, akan terjadi perubahan dalam formasi di Westfalenstadion dikhawatirkan Ia tak dilibatkan dari rencana bos barunya. Selain itu yang membuatnya lebih menarik adalah semua klub yang menginginkannya memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meraih gelar juara dibandingkan di Liga Jerman dengan Bayern Munich yang monopoli di puncak Bundesliga.

Namun sepertinya Manchester United berada di peringkat terbawah dibandingkan Arsenal dan Chelsea pasalnya mereka mungkin tidak bisa menawarkan tempat reguler di tim utama pertama, seperti yang bisa diberikan oleh Arsenal dan Chelsea.

Namun jika Mourinho bisa menggodanya dengan sedikit kenaikan gaji dibanding rivalnya ditambah bonus, mungkin sang pemain akan perpikir dua kali.