Manchester United Bidik Faouzi Ghoulam Sebagai Suksesor Ashley Young

Diketahui saat ini Manchester United sedang membidik Faouzi Ghoulam untuk mereka boyong di musim panas mendatang. Hal ini diungkapkan oleh media Prancis RMC Sport, dimana bek kiri Napoli itu diyakini bisa memperbaiki kelemahan dilini belakang mereka dan mereka pun siap melepaskan dana sebesar 30 juta euro atau sekitar 476 milyard rupiah.

Faouzi Ghoulam menuju Manchester United

Faouzi Ghoulam menuju Manchester United?

Ghoulam merupakan kelahiran Prancis yang mengasah dirinya di akademi Saint Etienne pada tahun 1999. Ia pun kemudian dilibatkan ditim utama pada tahun 2010, dan perlahan mendapatkan tempatnya secara reguler.

Napoli yang saat itu dibawah asuhan Rafael Benitez, tertarik kepadanya dan akhirnya memboyong Ghoulam pada Januari 2014 lalu. Ia pun mulai rutin menjadi starter dan membantu tim barunya berada diperingkat ketiga Serie A serta menjuarai  Coppa Italia saat itu. Namun sayangnya dimusim ini ia mengalami cedera lutut sehingga ia hanya diturunkan sebanyak 17 kali disemua kompetisi. Namun ia mampu menyumbangkan dua gol dan lima assist dalam prosesnya.

Faouzi Ghoulam Napoli saat menghadapi Manchester City

Faouzi Ghoulam Napoli saat menghadapi Manchester City

Meskipun demikian, masih ada beberapa klub yang tertarik untuk mendapatkan jasanya dan diketahui bahwa Manchester United merupakan klub terbaru yang mengejar tanda tangannya.

Memang kubu setan merah itu sering memprioritaskan Ashley Young sebagai bek kiri pada musim ini, namun ia juga berhasil di posisi lainnya dengan baik. Namun usianya saat ini telah beranjak 32 tahun, sehingga membuat Jose Mourinho membutukan pemain yang memiliki kualitas yang setara dan usia yang lebih muda. Apalagi pemain lainnya yaitu Luke Shaw berpeluang besar akan angkat kaki dari Old Trafford dimusim panas mendatang.

Faouzi Ghoulam diprediksi akan pulih dimusim panas mendatang dan bisa diturunkan lagi kelapangan dan diyakini pemain berusia 27 tahun itu merupakan target yang layak untuk memperbaiki kelemahan dilini belakang Mourinho dan klubnya Manchester United, juga  diketahui telah siap melayangkan penawaran sebesar 30 juta euro untuk menggoda Napoli agar merelakan sang. Namun mereka juga harus bertindak cepat karena sang pemain juga diincar oleh beberapa rivalnya dari Liga Inggris.