Manchester City Incar Mantan Penjaga Gawang Liverpool Pepe Reina

Pepe Reina Napoli to Manchester City, Pepe Reina Napoli, to Manchester City, Pepe Reina, Napoli to Manchester City, Pepe Reina to Manchester City, Napoli, Premier League, Liga inggris, Serie A, Liga italia

Pepe Reina to Manchester City?

Manchester City dikabarkan sedang mengincar kepindahan Pepe Reina sebagai pengganti Claudio Bravo untuk musim depan. Hal ini diungkapkan The Mirror, bahwa Napoli juga bersedia menjual Pepe Reina ke Manchester City hanya jika mereka membayar sejumlah 4,5 juta poundsterlin. Dan emang Pep Guardiola dipahami sedang tertarik untuk pindah saat ia mencoba mencari pengganti penjaga gawang yang sempat diandalkannya.

Bravo mengalami musim pertama yang sulit di Inggris setelah transfer 14 juta poundsterling dari Barcelona. Dia gagal mengesankan Manchester City dan juga kehilangan status No.1 kepada rekannya, Willy Caballero. Pengejaran City terhadap Reina memang menunjukkan bahwa mereka siap membiarkan Bravo pergi karena ia telah berjuang untuk menyesuaikan diri di klub dan akhirnya tak berdaya.

Pepe Reina membuat 394 penampilan untuk Liverpool selama sembilan tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Bayern Munich pada tahun 2014. Dia menghabiskan musim terakhirnya bersama Liverpool untuk dipinjamkan ke Napoli. Dan akhirnya klub Italia tersebut menandatanganinya secara permanen dari Bayern pada tahun 2015.

Reina kemudian membangun dirinya sebagai sosok yang selalu hadir untuk Partenopei. Dan seandainya Ia datang menuju manchester City ia cenderung tidak perlu berjuang banyak untuk menyesuaikan dengan aura Premier League karena pengalaman yang cukup di kompetisi tersebut. Apalagi ia telah memenangkan tiga kali secara beruntun Golden Gloves untuk klub Merseyside.

Jika kesepakatan berlanjut dengan Manchester City, Reina akan menjadi kiper ketiga yang bergabung dengan klub tersebut sejak Guardiola mengambil alih kepelatihan musim panas lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu kemungkinan akan bergabung dengan City sebagai wakil dari penjaga gawng pilihan Guardiola yang baru saja direkerut yaitu Ederson Moraes, yang telah menandatangani kesepakatan kontrak dari Benfica dengan harga 34,7 juta poundsterling pada bulan lalu. Dengan demikian, keluar dari klub nampaknya cukup ideal untuk Bravo karena jika ia tetap tinggal, mungkin tak sempat dimainkan dimusim depan.

Dengan kepergiannya dari City dan kepergian kiper lain yang kemungkinan akan bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman yaitu Joe Hart, akan memberikan jalan untuk Reina menampilkan performanya sekali lagi di Liga Inggris.