Manchester City Dan Arsenal Ikut Memburu Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund to Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund, to Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund to Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang to Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang to Manchester City, Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund to manchester City, Premier League, Liga Inggris, liga Jerman, Bundesliga

Pierre-Emerick Aubameyang to Liverpool or Manchester United

Seperti yang diungkapkan oleh The Sun, Manchester City akan mengajukan penawaran kepada Borussia Dortmund untuk pemain lini depannya Pierre-Emerick Aubameyang. The Citizens akan bergabung dengan rival mereka Premier League yaitu Liverpool dalam balapan untuk mengejar tanda tangan striker asal Gabon di bursa transfer musim panas.

Aubameyang secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia yang telah berkembang pesat saat bermain di Borussia Dortmund. Sebenarnya, naluri pemangsa dan kecepatannya membuat sang pemain menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Eropa.

Musim 2016/17 merupakan kampanye paling produktif sepanjang karir seniornya karena Ia telah berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 40 kali di semua kompetisi. 31 dari 40 gol tersebut datang di Bundesliga, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak liga didepan Robert Lewandowski.

Namun, setelah menjalani perjalanan empat tahun bersama Dortmund, Aubameyang tampaknya akan meninggalkan Signal Iduna Park pada musim panas ini untuk mencari tantangan baru, seperti yang diberitakan oleh banyak media.

Dan pemain tersebut telah melihat sejumlah pelamar papan atas seperti seperti Arsenal, Manchester United, PSG dan lainnya terkait kepindahannya. Namun Liverpool dan Manchester City, kini telah memimpin untuk dapat memboyong pemain internasional Gabon.

Di Anfield, Jurgen Klopp akan memperkuat beberapa posisi di jendela transfer musim panas ini menjelang kembalinya mereka ke Liga Champions musim depan dan mereka harus memastikan bahwa tantangan mereka di kompetisi utama Eropa tidak akan padam lagi seperti musim 2014/15..

Seorang striker diyakini menjadi salah satu prioritasnya, dengan Danny Ings memulihkan diri dari cedera lutut jangka panjang, sementara Daniel Sturridge, juga berjuang untuk mengatasi masalah kebugarannya. Divock Origi belum mencapai level yang diinginkan Klopp sebagai strikernya dan bos hal ini membuat sang pelatih mengarahkan pandangannya pada Aubameyang.

Meskipun demikian, The Reds, menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan jasa Aubameyangpemain. Pep Guardiola yang telah memiliki banyak pilihan lini serangnya juga yaitu Sergio Aguero dan Gabriel Jesus turut serta dalam pengejaran tersebut.

Walaupun Manchester City sudah memiliki jasa striker muda yang produktif namun langkah untuk menambah banyak senjata ke skuadnya akan membantu Citizens mempermudah mereka melewati tantangan pada musim depan baik di Premier League maupun Champions League.

Hanya saja Guardiola tak bisa memastikan sang pemain akan mendapatkan jam terbang yang reguler dan setidaknya sang pemain mau untuk di rotasi, dan hal itu akan sulit walaupun bisa saja Ia merubah formasinya.

Aubameyang akan dilepas takkan murah karena Dortmund telah membandrolnya dengan harga 61 juta poundsterling padanya. Jumlah tersebut mungkin tidak menimbulkan banyak masalah ke City, namun untuk Liverpool tentu harus melakukan negosiasi lagi mengenai penurunan harga apalagi merek akan berhasil memboyong Mohamed Salah dari AS Roma.