Mamic – Dinamo Akan Berjuang Untuk Ademi

Zoran Mamic bertekad melawan keputusan UEFA

Dinamo Zagreb ajukan banding untuk Ademi

Klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb telah bersumpah untuk mengajukan banding atas larangan bertanding yang diterima oleh pemain mereka Arijan Ademi karena alasan doping, dan pelatih Zoran Mamic bertekad untuk melawan keputusan yang dikeluarkan oleh UEFA tersebut.

Gelandang berkebangsaan Kroasia kelahiran Macedonia, Ademi menerima larangan tampil selama empat tahun setelah dites positif menggunakan obat terlarang setelah kemenangan 2-1 Dinamo atas Arsenal di ajang Liga Champions pada bulan September yang lalu. Ademi telah menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah selama proses tersebut meskipun dua sampel yang duiji terbukti positif, sementara Dinamo menyatakan keterkejutan mereka atas durasi suspensi yang diterima oleh pemainnya itu.

Dan Mamic juga mengeluarkan pernyataan sendiri, dan ia menyebut keputusan UEFA itu sebagai sebuah “kebodohan”. “Ademi dan para ahli telah membuktikan bahwa suplemen yang ia gunakan tercemar oleh zat yang dilarang tersebut dan ia benar-benar tidak tahu apa jenis suplemen yang ia gunakan. Itu sebabnya saya tidak bisa mengerti keputusan yang dibuat oleh UEFA ini,” katanya melalui situs resmi klub.

“Kita semua harus sangat berhati-hati karena ada aturan ketat tentang doping di sepakbola, akan tetapi suspensi selama empat tahun adalah sebuah kebodohan. Lalu bagaimana UEFA akan menghukum Arsenal, Bayern, Manchester atau klub besar lainnya? Ini adalah penghinaan bagi kita semua. “Kami akan mengajukan keluhan resmi tentang keputusan ini dan kami semua merasa sangat terkejut. Kami akan berjuang untuk dia dan untuk kasusnya karena Ademi adalah pria muda yang brilian, pemain dan wakil kapten. Kami ingin melindunginya, melindungi klub dan sepakbola Kroasia pada umumnya, karena ini adalah noda besar bagi kita semua. “