Mainz 05 Resmi Rekrut Mantan Gelandang Bertahan Galatasaray SK, Nigel de Jong

Nigel de Jong, Mainz 05, Galatasaray SK

Nigel de Jong tanda tangan kontrak denganMainz 05

Hari ini FSV Mainz 05 telah menyelesaikan penandatanganan dengan pemain Galatasaray SK yaitu Nigel de Jong untuk diposisikan sebagai pemain gelandang bertahan. Diharapkan pemain yang memiliki segudang pengalaman tersebut mampu diterapkan di Opel Arena disisa musim kompetisi Bundesliga, apalagi ia hanya memiliki kontrak hanya sampai musim ini selesai.

Pemain yang telah berusia 33 tahun itu memulai menempa diri di akademi klub rakasa dinegerinya sendiri yaitu Ajax dari usia sembilan tahun. Ia dengan performanya saat itu, Ia mampu dipromosikan ke tim utama, bahkan sempat mencetak gol. Ia pun sempat membawa timnya memenangkan gelar Eredivisie 2003-04.

Meskipun demkian, De Jong tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Ajax saat itu dan pada Januari 2006 lalu, ia pun akhirnya beralih menuju Hamburger SV dengan biaya tebusan sebesar 1 juta euro.

Tiga tahun kemudian, Ia menandatangani kontrak degnan Manchester City dengan tebusan 3 juta poundsterling. Ia juga berhasil mencicipi gelar juara FA Cup 2010 -11 dan Premier League 2011-12, dimana aksinya membuat AC Milan tertarik dengannya dan membawanya ke Italia dengan tebusan 3,5 juta poundsterling.

Merasa tak nyaman di Milan, pemain yang masih memiliki masa bakti hingga 2018 tersebut , menghentikan kontraknya dengan milan dan akhirnya bergabung dengan LA Galaxy dengan gratis.

Ia pun lagi-lagi menghentikan kontraknya yang masih ada setengah musim dan beralih ke Turki untuk membela Galatasaray di musim panas 2016. Dan akhirnya pada awal Januari ini Ia kembali lagi beralih menuju Mainz 05.

Direktur olahraga Mainz yaitu Rouven Schroder penuh dengan kegembiraan saat de Jong menandatangani kontrak baru dengan klub tersebut.

Ia mengatakan “Nigel de Jong adalah pemimpin dengan semangat juang dan memiliki banyak pengalaman bermain di tingkat profesional. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami di paruh kedua musim ini karena pengalaman yang dia bawa. Kami sangat senang bisa menambahkan pemain kemampuannya ke skuad. “.

Sementara de Jong sendiri mengungkapkan “Saya tahu tim terorganisir dengan baik dan ingin bermain bagus, dengan sepakbola menyerang. Saya suka klub dan sejarahnya. Mereka telah berhasil dengan baik di Bundesliga. Saya ingin membantu tim dan klub mencapai tujuan mereka untuk musim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rouven Schroder dan Sandro Schwarz karena telah memberi saya kesempatan untuk datang ke sini. Saya sangat menantikan untuk kembali ke Bundesliga, “.

Hingga saat ini, Ia telah mencetak 29 gol dari 484 pertandingan disepanjang karir seniornya, sementara di pertandingan Internasional, Ia sempat dimainkan sebanyak 81 kali di timnas Jerman dan menyumbangkan sebuah gol.