Main di Kandang, MU Harus Kalahkan West Ham

Manchester United

Eks kapten dari klub sepakbola Manchester United, Bryan Robson sekarang ini mengungkapkan betapa pentingnya skuad The Red Devils dapat menundukkan skuad West Ham United dan melaju ke babak semifinal Piala FA.

Skuad MU sekarang ini juga akan menjamu skuad West Ham di Old Trafford, Minggu (13/1/2016), untuk dapat memperebutkan satu tiket dalam laga semifinal Piala FA di Wembley. Robson, pemain yang bernama MU periode 1981–1994, mewanti-wanti supaya kesempatan yang mereka dapatkan dimanfaatkan benar untuk klub asuhan dari manajer Louis van Gaal dalam upaya yang mereka jalani ini untuk menjuarai Piala FA sejak 2003-04.

“Saya kira memang benar-benar penting untuk dapat memperoleh hasil yang sangat bagus pada partai West Ham ini. Memang telah lama sejak kami yang mempunyai laju yang sangat bagus di Piala FA dan para pemain kami sekarang ini memang masih belum pernah memenangi hal tersebut –bahkan pemain yang bernama Wayne Rooney sekalipun,” papar Bryan Robson.

“Akan sangat membahagiakan jika kami dapat menjuarai sesuatu pada musim ini jadi kami memang sangat penting untuk kami dapat lolos. Kami sekarang tengah adap pada partai perempatfinal, main dalam kandang sendiri, dan hal tersebut memberikan kami sebuah kesempatan yang sangat bagus,” sambung dirinya.

Dalam partai pada papan klasemen Premier League, West Ham juga berhasil duduk pada satu posisi yang lebih baik daripada klub sepakbola MU dengan berselisih dua angka. Robson juga mengatakan jika skuad West Ham sekarang ini memang bukan lawan yang sangat mudah untuk dapat dirinya atasi. Dirinya juga mengatakan jika skuad ‘Setan Merah’ tidak akan ulangi kesalahan pada tahun yang lalu pada saat mereka menderita kekalahan dengan skor akhir 1-2 ketika menjalani laga dengan klub sepakbola Arsenal di partai perempatfinal Piala FA.

“Mereka (klub sepakbola West Ham) merupakan sebuah tim yang sangat bagus dan juga Slaven Bilic telah menjalankan pekerjaan yang sangat bagus sejak dirinya di West Ham. Mereka sekarang ini memang memainkan sepakbola yang sangat luar biasa dan memiliki pemain-pemain yang sangat bagus, terutama pada posisi lini depan yang memang sangat berbahaya dan dapat membuat gol-gol,” lanjutnya Robson.

“Ini juga memang tidak akan jadi laga yang sangatlah mudah. Dalam laga perempatfinal pada tahun yang lalu kami memang sudah ditaklukkan oleh skuad Arsenal di kandang sendiri dan memang tak boleh terpeleset yang seperti itu lagi. Dan dengan menjalani laga di kandang sendiri, kami memang diharuskan untuk lolos ke semifinal,” sambungnya.

Skuad MU sekarang ini memang berhadapan dengan laga yang akan datang sesudah dirinya yang mendapatkan kekalahan pada dua partai terakhir dirinya, atas skuad West Bromwich Albion di Premier League yang lalu dari skuad Liverpool di Liga Europa.