Madrid Masih Inginkan De Gea, United Inginkan Kroos

Toni Kroos David de Gea, Toni Kroos, David de Gea, Toni Kroos Real Madrid,  David de Gea manchster Uniterd, Toni Kroos to Manchester United, David de Gea to Real madrid, La Liga Liga Spanyol, Premier League, Liga Inggris

Toni Kroos – David de Gea

Manchester United dikabarkan meminta Toni Kroos dari Real Madrid yang telah menghidupkan kembali ketertarikannya terhada David De Gea. Hal ini diungkapkan oleh, dimana jawara liga Spanyol itu ternyata masih memiliki minat untuk dapat memboyong penjaga gawang nomor satu di United pada musim panas ini. Meskipun demikian kubu setan merah tidak akan melepaskan aset berharganya dengan mudah. Karena itu mereka menuntut Toni Kroos sebagai bagian dari kesepakatan untuk dapat melepaskan De Gea.

Memang baik Kroos dan De Gea dianggap sebagai pemain terbaik di planet ini dalam posisi mereka, terutama setelah menghimpun kekuatan sejak bergabung dengan klub masing-masing.

De Gea pindah ke Manchester United dari klub masa kecilnya di  Atletico Madrid sebagai pemain muda berusia 20 tahun di musim panas 2011. Pemain asal Spanyol itu berjuang untuk menyesuaikan diri dan tak berdaya pada awalnya  di Premier League, namun sejak saat itu Ia mampu berkembang dengan pesat dan menjadi kekuatan sejati yang diperhitungkan sebagai stopper shot.

Di sisi lain, Kroos mampu tampil kedepan melalui barisan di Bayern Munich dan segera membangun dirinya sebagai salah satu aset terpanas di dunia sepak bola. Ia sempat Setelah gagal bersaing dibawah asuhan Pep Guardiola pada musim 2013/14, namun pemain tersebut akhirnya mampu mengalahkan persaingan ketat di Madrid.

Di Bernabeu, Kroos terus memperkuat reputasinya sebagai kekuatan yang kreatif, dengan catatannya di musim lalu yaitu membuat 48 penampilan di semua kompetisi untuk Madrid dan menebusnya dengan 4 gol dan 17 assist. Sementara De Gea juga menikmati musim yang solid bagi Manchester United, terutama di Liga Primer saat ia mencatatkan 14 clean sheet dari 35 pertandingan dan hanya kebobolan 29 gol saja.

Kini Kroos dan De Gea bisa menukar klub musim panas ini, dimana Real Madrid menghidupkan kembali minat mereka untuk membawa pemain berusia 26 tahun itu kembali ke ibukota Spanyol. Padahal sempat beberapa waktu yang lalu mereka telah mengakhiri ketertarikan mereka pada de Gea yang dipercaya membuat membuat kesal Manchester United.

Akibatnya, mereka menuntut Kroos sebagai bagian dari kesepakatan agar bisa membuat De Gea meninggalkan Old Trafford. Kesepakatan itu, awalnya tidak mungkin terjadi tidak namun hal tersebut bisa saja mengingat kepentingan kedua klub dimana Madrid sangat ingin mendatangkan kiper papan atas musim panas ini, dan Jose Mourinho mencari gelandang tengah berkualitas.

Tambahan De Gea di Real Madrid kemungkinan akan mengakhiri kesengsaraan pertahanan akhirn di sisi Zinedine Zidane menyusul perjuangan berat Keylor Navas musim lalu.

Di sisi lain Kroos akan menambahkan banyak kekuatan dan kreativitas dari dalam di lini tengah tim yang diracik Mourinho, yang berpotensi membuat mereka menjadi pesaing sejati untuk setiap turnamen yang akan mereka ikuti pada musim depan.

Namun perlu dilihat lagi karena Zidane sepertinya sangat enggan berpisah dengan gelandang andalannya yang merupakan tokoh instrumental di Bernabeu. Manchester United juga tidak mau menjual De Gea, dan kemungkinan kedua pemain akan berakhir di klub masing-masing, bukan bertukar rumah musim panas ini.