Madrid Bisa Pecahkan Rekor Jika Rekrut Hazard

Gelandang andalan Chelsea, Eden Hazard, kabarnya masuk dalam daftar teratas target pembelian Real Madrid di musim panas mendatang. Untuk bisa merekrut pemain asal Belgia ini, El Real disebut harus menyiapkan uang yang tidak sedikit.

Kabar ketertarikan Los Galaticos pada Hazard mulai terdengar di media-media pada pekan ini. Penampilan bagus Hazard bersama Chelsea menjadi alasan utama ketertarikan Madrid.

Setelah tampil buruk di musim lalu bersama Jose Mourinho dan Guus Hiddink, Hazard dan Chelsea berhasil bangkit di bawa asuhan Antonio Conte. Sepanjang musim ini berjalan, Hazard sudah membukukan 11 gol dan empat assist di seluruh ajang kompetitif.

Dengan kontrak Hazard yang baru akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang, mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengatakan jika butuh banyak uang untuk bisa membawa Hazard ke Santiago Bernabeu.
Akan tetapi, asalkan mantan pemain Lille itu mau angkat koper dari Stamford Bridge, Madrid diyakini bakal bersedia mengeluarkan uang paling tidak sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

“Chelsea bukan klub yang biasa menjual pemain-pemain bintang, jadi itu tak akan sedikit rumitt. Tapi seperti biasanya, itu bergantung dari keinginan sang pemain. Jika dia ingin hengkang, dia akan pergi, itu selalu menjadi akhirnya,” ungkap Calderon saat bicara soal kemungkinan transfer Hazard.

“Ini semua hanya soal keinginan dari pemain. Pemain mesti bilang kepada klub bahwa dia ingin pergi klub ini, atau klub itu.”

“Jika Eden mau pergi, Chelsea akan menjualnya dengan harga yang sangat tinggi. Saya berpikir bahwa situasi itu akan selesai di akhir musim. Chelsea tahu dengan pasti kondisi pasar beberapa musim terakhir, dengan Paul Pogba yang dibeli seharga lebih dari 100 juta Poundsterling.”