Lucas Moura Lebih Memilih Menuju Tiongkok Dibandingkan Ke Inggris

Lucas Moura, PSG, Chelsea, Beijing Guoan

Lucas Moura PSG to Chelsea?

Pemain Sayap Paris Saint Germain yaitu Lucas Moura, diketahui telah dibidik oleh Chelsea untuk dapat diboyong menuju Stamford Bridge dalam waktu dekat.  Namun sayangnya jawara musim lalu di Premier League tersebut memiliki harapan yang tipis untuk mendapatkan tanda tangannya karena sang pemain asal brasil tersebut telah mencapai kesepakatan prinsip dengan klub asal Tiongkok, Beijing Guoan.

Lucas sendiri cukup lama bersama PSG, dimana Ia direkrut pada Januari 2013, dari Sao Paulo FC, dengan tebusan 45 juta Euro. Setelah tampil rutin bersama klubnya, terutama setelah musim penuh pertamanya, kini Ia memiliki kampanye yang sulit dengan PSG. Hal ini dikarenakan Ia kalah bersaing dengan rekannya apalagi dilini depan sudah ada pemain tambahan baru, Neymar dan Kylian Mbappe.

Ia pun tercatat telah bermain kurang dari 90 menit di sepak bola kompetitif sejak awal musim, dan pemain berusia 25 tahun itu mungkin melihat kesempatan untuk melangkah menuju pintu keluar Parc des Princes, dimana ia tak memliki kekurangan pelamar untuk mendapatkan jasanya.

Chelsea adalah salah satunya. Mereka ingin memantapkan posisi lini depan mereka walaupun sudah ada Alvaro Morata, lapis kedua mereka yaitu Michy Batshuayi tak mampu tampil apik hingga kini. Memang masih ada Eden Hazard, Pedro  dan Willian, namun dengan kompetisi yang sangat padat, tentu mereka perlu amunisi yang bagus, dan Lucas dipercaya mampu menjawabnya.

Namun harapan The Blues untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun tersebut tampaknya akan berakhir karena pemain internasional Brasil tersebut akan berjalan menuju ke timur pada bulan Januari mendatang.

Janji gaji besar ditetapkan, cukup untuk membujuk pemain sayap berusia 25 tahun itu pindah ke CSL dibandingkan dengan Stamford Bridge. Selain itu, Ia pun telah berdiskusi dengan rekannya di timnas Brasil yaitu Renato Augusto yang telah telebih dulu menuju klub tersebut. Selain itu Ia juga telah berdiskusi dengan Ezequiel Lavezzi, dimana manta rekan setimnya di PSG juga telah menuju CSL, membela Hebei China Fortune.

Namun, hambatan terbesar untuk menyelesaikan kesepakatan adalah peraturan CFA untuk menurunkan label harga yang melonjak pada transfer. Guoan sendiri masih menjajaki pilihan untuk mengatasi masalah ini. Namun jika hal tersebut gagal, Chelsea masih memiliki peluang untuk merekrut Lucasyang telah ditinggalkan dari skuad PSG dalam beberapa pekan terakhir.