Lucas Leiva Larut Dalam Kesedihan Tragedi Chapecoense

Bintang Liverpool, Lucas Leiva, mengenal sebagian pemain Chapecoense, yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia, Selasa 29 November 2016. Sehingga, dia harus bermain di Piala Liga lawan Leeds, Rabu dini hari 30 November 2016, dengan kesedihan mendalam.

Lucas Leiva Larut Dalam Kesedihan Tragedi Chapecoense

Menurut surat kabar setempat, Leiva mengakui sulit baginya untuk fokus dengan permainan. Dia menjadi kapten, dan beban dalam pikirannya turut mempengaruhi permainan tim. Sebanyak 76 orang tewas dalam kecelakaan pesawat, dan hanya lima yang selamat.

Leiva bertanya pada Juergen Klopp, apakah dia bisa mengenakan pita hitam untuk pertandingan. Namun, klub telah memutuskan bahwa semua pemain akan mengenakannya, sebagai ungkapan belasungkawa bagi para korban. Kecelakaan yang sangat buruk. Saya mengenal beberapa pemain yang pernah bermain bersama saya, beberapa pemain muda.

Sangat sulit bagi saya bermain malam ini, karena saya mengenal banyak orang di sana. Kami hanya berharap keluarga para korban mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan, kata Leiva. Mengheningkan cipta dilakukan sebelum pertandingan di Anfield, serta KCOM Stadium di mana Hull City mengalahkan Newcastle.

Beberapa klub juga menyampaikan belasungkawa melalui media sosial, termasuk Manchester United. Dan juga terdengar kabar berita berisikan klub sepakbola Paris Saint Germain dan juga pemain megabintang Cristiano Ronaldo mengkonfirmasi memberikan bentuk donasi besar kepada klub sepakbola Chapecoense asal Brazil tersebut.