Liverpool Tolak Penawaran Dari PSG Untuk Coutinho

Philippe Coutinho Liverpool to PSG, Philippe Coutinho Liverpool, to PSG, Philippe Coutinho, Liverpool to PSG, Philippe Coutinho to PSG, Liverpool  FC, Premier League , Liga inggris. Liga Prancis, Ligue 1

Philippe Coutinho Liverpool to PSG

Permintaan Paris Saint-Germain untuk seorang Philippe Coutinho dikabarkan sudah ditolak oleh Liverpool dimana sebelumnya The Reds menuntut uang tebusan sebesar 87 juta poundsterling untuk pemain Brasil tersebut. Hal ini diungkapkan oleh The Mirror, yang mengungkapkan hal tetrsbut belum lama ini.

Raksasa Prancis tersebut berusaha mencari cara untuk mengubah kinerja mereka setelah kalah dalam perburuan gelar Ligue 1 dan menyerahkannya ke AS Monaco di musim lalu dan mereka telah mengidentifikasi bahwa gelandang serang Liverpool bisa memperbaiki performa mereka. Untuk merekrut gelandang asal Brasil itu, PSG harus menggelontorkan dana sebesar 87 juta poundsterling dan sebenarnya hal itu mungkin tidak menjadi masalah bagi klub kaya asal Prancis.

Memang Philippe Coutinho telah menarik banyak perhatian dengan penampilannya yang menyilaukan bersama Liverpool selama musim lalu.  Superstar Brasil tersebut telah mencetak 13 kali di di Premier League musim lalu dan juga dipercaya sebagai kapten Brazil selama tur post-season mereka yang hanya menunjukkan betapa cepatnya dia memperbaiki permainannya dan berkembang dalam waktu singkat.

Coutinho telah menghimpun kekuatan di bawah asuhan Jurgen Klopp di Anfield dan telah membuktikan dirinya sebagai penyerang andalan Liverpool yang paling berpengaruh pada musim lalu. Selain mencetak 13 gol, dia juga mencatat tujuh assist dan menciptakan 65 peluang emas. Tentu angka ini cukup bukti untuk membuktikan bahwa Coutinho adalah penyerang kuat.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield awal tahun ini yang membuatnya menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di skuad, namun tetap harus dilihat apakah dia akan melanjutkan klub Merseyside musim panas ini sejak dia terus dikaitkan dengan kepindahannya dari Anfield.

Mengingat bagaimana performa Coutinho yang meningkat, saat ini fokus utamanya adalah membawa permainannya ke tingkat kelas dunia di musim depan. Bermain untuk PSG mungkin akan memberinya panggung yang lebih besar namun Coutinho harus berjuang untuk mendapatkan posisinya dimana PSG memiliki gelandang berkualitas seperti Marco Verratti dan Blaise Matuidi.

Laporan sebelumnya juga menunjukkan bahwa raksasa Spanyol Barcelona, tertarik untuk menandatangani kontrak dengan pemain Brasil itu namun Coutinho bisa menghadapi masalah yang sama di sana dan tidak menerima waktu bermain yang memadai, itulah yang dibutuhkannya pada tahap karirnya saat ini.

Jika dia memilih untuk tinggal dengan Liverpool sebagai gantinya, dia dapat memfokuskan semua energinya untuk memastikan The Reds berhasil melewati pertandingan playoff Liga Champions dan benar-benar membuat dirinya sangat diperlukan untuk tim tersebut. Coutinho harus terus bermain sebagai pemain utama agar bisa berkembang lebih jauh. Dan itu tidak mungkin terjadi dengan PSG.