Liverpool Tingkatkan Penawrannya Untuk Pemain Gelandang Leipzig Sebesar 70 Juta Poundsterling

Naby Keita RB Leipzig to Liverpool, Naby Keita RB Leipzig, to Liverpool, Naby Keita, RB Leipzig to Liverpool, Naby Keita to Liverpool, RB Leipzig, Premier league, liga Inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Naby Keita RB Leipzig to Liverpool

Liverpool dikabarkan sedang menimbang penawaran yang lebih baik untuk pemain incarannya, Naby Keita. Jika sebelumnya sempat ditolak oleh RB Leipzig, maka kini mereka mencoba mengajukan penawaran senilai 70 juta poundsterling untuk mendatangkan gelandang muda itu. Hal ini diungkap oleh di Liverpool Echo belum lama ini bahwa aksi Liverpool kali ini menunjukkan bahwa merka serius ingin membujuk Leipzig agar mau melepaskan sang pemain karena sang pemain sendiripun sangat ingin pindah.

Leipzig menikmati kampanye yang menakjubkan musim lalu dimana mereka berada di posisi kedua Bundesliga dan lolos ke Liga Champions. Tentu saja ada beberapa pemain yang menonjol dari performa keseluruhan mereka, dan salah satunya adalah Naby Keita.

Keita mampu tampil mengesankan di kedua klub yang dibawah naungan perusahaan energy drink Red Bull. Ia bergabung dengan Red Bull Salzburg dari Austria pada tahun 2014 dan musim lalu dipindahkan ke Red Bull Leipzig di Jerman.

Ia mampu tampil apik dengan keuletannya di tengah lapangan. Dan berkontribusi langsung untuk timnya dengan mengantongi 8 gol dan 8 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi. Namun peningkatan performanya akan menjadi dilema Leipzig.

Keita pun telah menarik minat beberapa klub papan atas di Eropa, dengan Liverpool memimpin perburuan tanda tangan sang pemain dari beberapa bulan yang lalu. The Reds telah mengajukan dua penawran yang mengejutkan untuk dapat mengamankan jasa pemain yang mampu mendongkrak performa tim walaupun harus menjebol rekor transfer mereka.

Keita diyakini ingin meninggalkan klub Jerman Timur tersebut untuk mewujudkan impiannya ke liga Inggris dan memberikan Liverpool keuntungan selama negosiasi. Namun, Leipzig bertekad menahan pemain dan dengan cepat menolak tawaran keduanya.

Jurgen Klopp tetap tertarik terhadap pemain internasional Guinea, dimana ia berusaha memperkuat skuadnya menjelang musim 2017/18. Gelandang ini dikabarkan menjadi prioritas karena bos Liverpool itu sedang mencari pilihan yang lebih mumpuni dimana Jordan Henderson dan Marko Grujic sedang berjuang dengan cederanya.

Meskipun duo ini telah pulih dari cederanya, ketersediaan lini tengah tersebut tetap menjadi perhatian sang pelatih mengingat rawannya cedera. Di luar dua pemain, Klopp memiliki Adam Lallana, Emre Can dan Georginio Wijnaldum sebagai pilihan yang layak menyusul kepergian Lucas Leiva.

Oleh karena itu, Keita diidentifikasi sebagai target yang baik , dengan gaya dan tindakannya yang sempurna, melengkapi sistem yang telah diterapkan oleh Klopp di Anfield. Dengan demikian, manajer asal Jerman tersebut kini meluncurkan penawaran keketiga senilai 70 juta poundsterling.

Namun, sumber yang sama menunjukkan bahwa bahkan Leipzig tidak akan mengubah pendirian mereka setidaknya dimusim panas ini dan sekarang masih harus dilihat lagi apakah Liverpool mampu memaksa klub Jerman Timur tersebut dengan tawaran yang sesuai atau terpaksa mengalihkan pandangannya tempat lain .