Liverpool Telah Memainkan Cara Klopp

Juergen Klopp

Penampilan Liverpool meningkat di bawah besutan Juergen Klopp. Di musim depan, Liverpool dipercaya akan sanggup kembali dalam persaingan titel juara Premier League. Seperti itu opini dari pesepakbola legendaris Arsenal yakni Thierry Henry.

Klopp dipilih untuk menggantikan Brendan Rodgers sebagai pelatih Liverpool pada Oktober 2015. Bersama pelatih asal Jerman itu, ‘Si Merah’ telah melakoni 45 laga dengan 21 kemenangan dan 9 kekalahan.

Walau demikian, peningkatan signifikan ditunjukkan Liverpool akhir-akhir ini. Sejak ditundukkan Manchester City di final Piala Liga Inggris, akhir Februari lau Liverpool cuma kalah satu kali ketika ditahan Southampton dengan skor 2-3 di lanjutan Premier League.

The Reds tak pernah mengalami kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Begitu juga kemenangan melalui comeback dramatis yang mengalahkan Borussia Dortmund untuk membawa Liverpool masuk ke semifinal Liga Europa.

Selama tujuh musim terakhir, cuma di musim 2014-15 Liverpool bersungguh-sungguh menampilkan performanya dalam meraih titel. Henry meyakini Liverpool akan semakin bagus di musim depan.

“Hal yang cukup sulit datang ke sebuah klub di tengah-tengah musim dan membuat mereka memahami apa yang Anda mau dan mengubah cara berlatih,” tutur Henry.

“Ketajaman merupakan hal yang vital, dan usai cukup lama kini, mereka telah memainkan ‘cara Klopp’ dan orang-orang mengerti apa yang tengah terjadi,” lanjut dia.

“Mereka akan melewati sebuah pramusim bersama-sama dan dia akan membeli sejumlah pesepakbola. Musim depan, mereka akan bersaing untuk gelar juara di bawah Klopp,” kata Henry.