Liverpool Siap Rekrut Houssem Aouar

Saat ini Liverpool merupakan tim yang sedang berusaha untuk mengamankan posisinya diempat besar klasemen. Walaupun mereka tajam dilini depan namun mereka kurang solid dilini belakang. Klub yang diasuh oleh Jurgen klopp itu, kini sedang ingin menutupi beberapa kelemahan yang perlu ditangani dan diketahui mereka telah membuat daftar pemain yang ingin mereka rekrut, salah satunya adalah Houssem Aouar.

Aouar sendiri merupakan sebuah produk keluaran akademi Lyon, dimana ia telah mengasah dirinya selama delapan tahun di tim junior, sebelum akhirnya ia masuk ke tim utama pada bulan Februari 2017 kemarin. Memang ia hanya membuat tiga penampilan di musim perdananya, namun hal itu telah berubah dimana ia menjadi bagian penting dari tim yang diasuh oleh Bruno Genesio, bahkan telah diturunkan dalam 23 laga di Ligue 1, menyumbangkan empat gol dan tiga assist hingga saat ini.

Houssem Aouar Lyon saat menghadapi Dijon

Houssem Aouar Lyon saat menghadapi Dijon

Dia memiliki beberapa penampilan untuk timnas U21 Prancis dan diprediksi dalam waktu dekat ia juga akan di panggilan ke tim senior. Dia telah menunjukkan musim ini bahwa dia siap untuk bersaing di level tinggi dan merupakan aset bagi klub manapun yang ingin memboyongnya dimasa depan.

Aouar merupakan pemain gelandang serbaguna , dimana Ia bisa bermain dalam peran menyerang melalui sisi tengah atau sisi kiri atau kanan, bahkan Ia telah bermain di seluruh lapangan untuk Lyon di musim ini kecuali sebagai bek. Ia juga efektif dalam kebanyakan pertandingan di posisi manapun. Ia suka bermain umpan pendek untuk mematahkan pertahanan tapi mahir juga menggiring bola ke posisi yang kosong dengan cepat.

Dia memiliki teknik dan penglihatan yang bagus yang memungkinkannya menciptakan peluang secara teratur namun yang membuatnya efektif adalah kemampuannya untuk menyerap tekanan. Bermain dalam sistem 4-2-3-1, Aouar telah menunjukkan kualitasnya pada sayapnya, sebagai CAM (gelandang serang tengah) atau sebagai bagian dari duet lini tengah dan telah menunjukkan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi. Tak heran membuatnya dibidik oleh beberapa klub raksasa Eropa, seperti Liverpool.

Houssem Aouar transfer menuju liverpool

Houssem Aouar transfer menuju Liverpool

The Reds memang sedang mencari pemain gelandang yang bisa masuk ke tim utama musim depan. Pasalnya mereka harus bersiap siap untuk kehilangan Emre Can di musim panas mendatang walaupun mereka akan mendaratkan Naby Keita, namun mereka masih perlu meraba dan tentu lebih baik mempersiapkan pemain lain untuk meningkatkan persaingan sehatnya.

Mungkin Aouar tidak dapat menjadi starter bahkan sebagai pemain reguler namun keberadannya dia tidak hanya memecahkan masalah lini tengah ini saja atau menambah jumlah pemain, namun kemampuannya untuk bermain dalam serangan juga akan mempertajam lini serang mereka

Aouar pun sempat membuka diri bahwa ia juga senang melihat dirinya terhubung dengan klub papan atas di Eropa seperti Liverpool, dan Klopp bukanlah pelatih yang jarang memberi peluang pada pemain muda. Tentu hal ini akan menjadi tujuan yang layak untuk dirinya.

(baca juga : Prediksi skor jitu Lyon vs Caen 11 Maret 2018)

Liverpool dilaporkan siap untuk membuat tawaran konkret untuk jasanya di akhir musim. Dengan usahanya saat ini untuk mengamankan posisinya diempat besar klasemen, mereka akan menambah ketertarikan Houssem Aouar untuk melucur ke Ingris musim depan.