Liverpool Menjadi Peluang Kemenangan City

Manchester City

Manchester City sudah comebanck ke jalur kemenangan usai sebelumnya tiga kali kalah berturut-turut. Pertandingan final Piala Liga Inggris berhadapan dengan Liverpool menjadi peluang untuk mereka dalam menjaga momentum.

City sempat kesulitan usai ditundukan Leicester City 1-3, ditahan Tottenham Hotspur 1-2, dan lalu ditaklukan Chelsea 1-5. Akan tetapi, The Citizens bangkit pada tengah pekan ini dengan menaklukkan Dynamo Kiev 3-1 di babak 16 besar Liga Champions.

City berikutnya akan berhadapan dengan Liverpool di Wembley pada pertandingan final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016) nanti. Mereka berkesempatan untuk mendapatkan trofi pertamanya musim ini pada pertandingan itu.

Pertandingan berhadapan dengan Liverpool juga penting dalam terus meningkatkan kepercayaan diri para pemain City. Jika sukses menjadi juara, mereka akan semakin yakin dalam mengejar dua trofi lainnya.

“Mulai kini hingga akhir musim merupakan saatnya kami harus bekerja keras, berupaya bersama-sama. Kami sadar beberapa pekan terakhir tidak bagus, kegagalan besar dari Chelsea di Piala FA. Akan tetapi, kadang kala sepakbola seperti ini. Anda harus siap menghadapi saat-saat itu,” ujar bek City, Pablo Zabaleta.

“Yang Anda perlukan ialah memiliki kepercayaan diri, keyakinan, bahwa klub ini dapat bergerak maju. Kami dinanti pertandingan-pertandingan besar dan masih ada kesempatan bagi klub ini untuk memperoleh keberhasilan pada akhir musim,” tambah Zabaleta.

“Kini kami harus konsentrasi dalam pertandingan final di hari Minggu,” katanya.