‘Liverpool Kembali Ke Posisi Dua’

Setelah kemarin ini sempat tergeser sebentar oleh Man City yang mengisi peringkat 2, kini Liverpool sudah kembali merebut tahtanya tersebut setelah menaklukan Stoke City. Tidak main-main, anak didik Juergen Klopp mengunci kemenangan dengan hasil akhir 4-1 hanya memberikan kesempatan Stoke City mencetakan 1 goal saja. Meski terlihat tampil layaknya mendominasi pertandingan, nyatanya tim besutan Juergen Klopp itu harus kebobolan terlebih dahulu oleh tim berjuluk The Potters tersebut.

Jonathan Walters pemain dari Stoke City tersebut mampu membobol gawang Liverpool lewat tandukannya yang tidak sempat di antisipasi dengan baik tersebut menjadi petaka bagi The Reds. Belajar dari kesalahan sebelumnya, Adam Lallana tampil sebagai penyemangat rekan-rekannya lewat goalnya di menit 35 menyamakan kedudukan. Skor imbang 1-1 terus bertahan hingga di menit-menit akhir babak pertama situasi terpecahkan lewat goal Roberto Firmino. Firmino mampu menambah pundi-pundi goal dengan keunggulan 2-1 sebelum babak pertama berakhir dengan bantuan assist dari James Milner rekannya.

The Potters yang sudah tertinggal 2-1 ini terus mencoba mencari-cari titik lemah lawannya, namun kesalahan fatal terjadi yang dilakukan oleh pemainnya sendiri. Aksi goal bunuh diri yang dilakukan Gilbert Imbula ini justru memberikan keuntungan kepada The Reds dengan kembali unggul 3-1. Pundi-pundi goal Liverpool kembali bertambah ketika Sturridge mampu menambahkan goal di menit ke-71 dengan keunggulan 4-1. Pertandingan selesai dengan kemenangan milik Liverpool dengan mengantongi 40 poin berbeda 1 poin saja dengan Manchester City.

Akhir pekan nanti, mereka akan kembali berlaga di pentas Boxing Day Premier League Inggris dan Manchester City akan menjadi lawan armada Klopp. Kemenangan akan menjadi penentu tim mana yang akan berhak berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer 2016/17.