Liverpool Akan Dapatkan Tanda Tangan Bek Hull City Seharga 8 Juta Poundsterling

Andrew Robertson Hull City to Liverpool, Andrew Robertson Hull City, to Liverpool, Andrew Robertson, Hull City to Liverpool, Andrew Robertson to Liverpool, Hull City, Premier League, Liga Inggris,

Andrew Robertson Hull City to Liverpool

Menurut sebuah kabar dari Daily Mail, Liverpool telah mendekati proses untuk menyelesaikan penandatanganan Andrew Robertson dari Hull City dengan kesepakatan senilai 8 juta poundsterling. Akuisisi pemain internasional Skotlandia tersebut akan membuat The Reds menyelesaikan transfer ketiga mereka di bursa transfer musim panas ini.

Robertson berkembang melewati rekan-rekannya di Queen’s Park di Skotlandia, sebelum akhirnya Ia melakukan debut tim pertamanya untuk klub tersebut pada tahun 2012 silam. Setelah satu musim dengan tim senior di Hampden Park, Ia pun melanjutkan karirnya bersama Dundee United dan disusul perpindahannya ke Hull City pada tahun 2014.

Tiga musim terakhir sempat membuatnya kacau karena klubnya tak stabil. Mereka telah dua kali terdegradasi dari Liga Primer di tiga tahun terakhirnya dan sempat memenangkan promosi kembali di musim 2015/16. Namun dengan pasang surut performa timnya, Robertson telah menjadi salah cahaya yang bersinar bagi The Tigers dimana Ia  tampil konsisten pada level yang mengesankan.

Selama tiga musim terakhir, Robertson telah mencatat lebih dari 100 penampilan untuk Hull City dan mempengaruhi permainan di kedua ujung lapangan. Selama periode tersebut, sang pemain juga dilibatkan menjadi pemain reguler timnas Skotlandia, dengan 15 pertandingan senior untuk namanya.

Waktu untuk bersama di Hull City kemungkinan akan berakhir pada musim panas ini karena Liverpool telah mengamatinya dalam beberapa bulan terakhir, dimana Jurgen Klopp sangat ingin mendaratkan bek kiri.

Klopp awalnya menggunakan Alberto Moreno mengisi posisi tersebut sebagai pilihan pertamanya di Anfield. Namun pemain asal Spanyol itu segera kehilangan tempatnya di starting lineup setelah erangkaian penampilan yang buruk. Posisinya pun digantikan oleh oleh James Milner dalam persiapan tim utama dimana pemain veteran Inggris itu bermain dalam peran yang tak seharusnya pada musim lalu.

Yang mengejutkan banyak orang adalah Milner ternyata tampil mengagumkan sebagai bek kiri, namun Liverpool tetap membutuhkan pemain spesialis dalam posisi tersebut, sementara disisi lain Moreno ditetapkan untuk dilepas pada musim panas ini. Selain itu pemain internasional Inggris juga sudah tak remaja lagi dan kurangnya kecepatan bisa terbukti merugikan pertahanan The Reds.

Dengan demikian, Robertson memiliki kesempatan besar untuk menjadi bek kiri pilihan pertama di Anfield dalam waktu dekat. Pengalaman Milner juga bisa membantu Klopp menjaga bek Skotlandia secara efisien dan dengan usianya yang masih 23 tahun, pemain tersebut bisa berubah menjadi solusi jangka panjang di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Negosiasi antara Liverpool dan Hull telah mencapai tahap lanjutan dan laporan tersebut menunjukkan bahwa kedua klub tersebut telah menyetujui kesepakatan senilai 8 juta poundsterling untuk Robertson. Dan sekarang masih harus dilihat bagaimana mulusnya sang pemain menyesuaikan diri dengan rumah barunya di Anfield.