Liga Top Eropa, Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak

Pemegang Ballo d’Or Cristiano Ronaldo asal klub Real Madrid ini berhasil mengoleksi 367 gol. Itu sudah termasuk saat Cristiano Ronaldo juga mencetak gol ke gawang Celta Vigo. Ronaldo berhasil melampaui catatan pemain paling produktif di 5 Liga Top Eropa yaitu Jimmy Greaves.

Diketahui bahwa Greaves sudah mengoleksi 366 gol di Liga Elite Europa. Namun, prestasi tersebut di patahkan oleh Cristiano Ronaldo.

Salah satu pemain terbaik di dunia itu bisa mensejajarkan posisinya dengan pemain hebat seperti Greaves. Tak heran jika Ronaldo sering disebut mesin pencetak gol, berawal dari Sporting Lisbon, Ronaldo pindah ke Inggris.

Karir Ronaldo meroket tajam dan menjadi pemain bintang bersama The Red Devils(Manchester United). Prestasi gol yang sudah capai oleh Ronaldo bersama klub raksasa Inggris ini mencapai 84 gol.

Dalam 264 pertandingan Liga yang sudah dilewati oleh Ronaldo, pemain berusia 32 tahun tersebut menambah jumlah golnya saat berhasil mengalahkan Celta Vigo. Dengan kemenanganya tersebut Ronaldo berhasil membawa ke-283 gol. Ronaldo disebut-sebut dengan pemain paling produktif untuk kemenangan timnya dan untuk memperoleh cetakan gol demi menambah jumlah gol yang sudah Ia capai.

Kemudian tak hanya puas dengan pencapaian yang sudah diraih oleh Ronaldo, dia membuat catatan spektakuler dengan berhasilnya menyalip rekor Legenda Sepak Bola Inggris Jimmy Greaves, dengan dua gol sumbanganya untuk Real Madrid. Catatan Greaves berhasil dilampaui oleh pemegang Ballon d’Or ini.

Dengan data statistic gol dimana Ronaldo memiliki data dengan rata-rata 0.79 gol per game (366 gol dari 459 pertandingan). Namun Greaves hanya memiliki rata-rata 0.69 gol per game ( 66 gol dari 530 pertandingan).

Belum cukup sampai di situ, Ronaldo mencetak gol ke-400 saat Real Madrid berhadapan dengan Sevilla. Pada pertandingan melawan Sevilla, Real Madrid berhasil menekuk lutut Sevilla dengan skor akhir 4-1 dan semakin kokoh di puncak Klasemen.

Namun, Ronaldo belum puas dengan gol ke-400nya itu, Ia menambahkan catatan golnya kembali di menit ke 78. Berkat umpan matang Toni Kross, Ronaldo berhasil meneruskan dengan tendangan keras ke arah gawang Sevilla dan berhasil mencetak gol. Dengan begitu, Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan 401 gol.