Leverkusen Menyetujui Kesepakatan 18 Juta Euro Untuk Striker Dari River Plate, Lucas Alario

 

Lucas Alario River Plate  to Bayer Leverkusen, Lucas Alario River Plate , to Bayer Leverkusen, Lucas Alario, River Plate  to Bayer Leverkusen, Lucas Alario to Bayer Leverkusen, River Plate , Liga Jerman, Bundesliga, Liga Argentina

Lucas Alario River Plate to Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen diketahui telah memicu klausul pelepasan dari Lucas Alario dan berharap bisa menyelesaikan penandatanganan striker dari River Plate dalam beberapa hari mendatang. Mereka berharap dengan kedatangan sang pemain muda berusia 24 tahun tersebut akan mendongkrak lini depan mereka, terutama setelah mereka mengkhiri musim lalu dengan bertengger diluar 10 besar klasemen.

Memang trasaksi di pekan terakhir bursa transfer semakin menyibukkan terutama di klub Budesliga walaupun pada dasarnya cukup sepi untuk Leverkusen. Namun dengan pihaknya yang menyetujui kesepakatan untuk pemain internasional Argentina berperingkat tinggi tersebut, mereka mampu meningkatkan performa mereka terutama melihat rivalnya yang telah membongkar pasang squadnya.

Alario yang pernah dimainkan oleh timans Argentina sebanyak tiga kali itu, sedang menunggu konfirmasi dari Asosiasi Sepak Bola Argentina. Ia diperkirakan akan segara bergabung dengan pemain belakang Yunani yaitu Panagiotis Retsos di BayArena, yang lebih dulu hinggap di klub beberapa hari lalu.

Leverkusen telah mengidentifikasi berusia 24 tahun itu sebagai pengganti Javier Hernandez dan sekarang telah memenuhi biaya penebusannya sebesar 18 juta euro.

Sebelumnya Ia memperkuat dirinya di akademi Club Atletico Colon, dan direkrut menuju tim utama tahun 2011 lalu, yang bermain di Primera Division di Argentina. Akhirnya setelah membela klub tersebut selama empat musim, Ia dilirik rivalnya yaitu Club Atletico River Plate pada musim panas 2015. Tercatat Ia telah diturunkan 47 pertandingan di liga Jerman, dan telah berhasil menjebol 22 gol sejak kedatangannya di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Dengan perfromanya saat itu, Ia sempat dilirik oleh Paris Saint-Germain dan Lyon,  yang sempat mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan atas Singapura dengan skor 6-0 pada bulan Juni kemarin. Namun akhirnya, Lerverkusen lah yang berhasil memboyongnya.

Bahkan dalam Twitter resminya, Leverkusen menungkapkan kedatangannya dalam waktu dekat, “Transfer pemain belum 100 persen selesai, namun Ia akan dalam beberapa hari mendatang. Klausul pelepasan striker telah terpenuhi dan begitu dia secara resmi dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina, kami dapat mengharapkannya di Leverkusen.”

Walaupun di musim lalu Alario telah mencetak 12 gol dan membawa River Plate berada di urutan kedua di Divisi Primera Argentina, namun sayangnya ia belum dipanggil oleh Jorge Sampaoli untuk kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Uruguay dan Venezuela.

Namun yang jelas seiring dengan kedatangan Retsos dan Alario, Leverkusen juga telah melepaskan pemainnya yaitu Kevin Kampl menuju rivalnya ke RB Leipzig, yang dikabarkan menyentuh harga 20 juta Euro.