Leicester Telah Siap Hadapi Kabar Transfer

Leicester City

Jamie Vardy ramai dihubungkan dengan Arsenal akhir-akhir ini. Menurut Leicester City hal ini bukan masalah lagi, sebab mereka telah mempersiapkan diri untuk yang terburuk.

Vardy diberitakan tengah menjadi incaran Arsenal yang siap mengaktifkan klausul buy-out seharga 20 juta poundsterling. Musim lalu, striker tim nasional Inggris ini bermain tajam dan diberi gelar pemain terbaik Premier League.

Striker berusia 29 tahun itu menorehkan 24 gol plus delapan assist dalam 36 laga di Premier League. Jumlah gol itu cuma kalah satu gol dari miliki Harry Kane yang menjadi pencipta gol terbanyak dan sama dengan yang dicatatkan oleh Sergio Aguero.

Ketajaman Vardy merupakan satu aspek penting dalam kesuksesan Leicester mendapatkan titel juara Premier League. Tim Leicester pun telah sejak awal mempersiapkan diri kehilangan rekannya itu, sebab performanya yang impresif musim lalu.

“Saya tak kaget saat mendengar tentang Vards, sebab seluruh pemain kami telah menjalani musim yang brilian dan bakal dihubungkan dengan klub-klub besar,” ucap gelandang Leicester, Andy King.

“Bagi Leicester, ini bakal menjadi musim panas yang banyak prediksi kedatangan dan kepergian. Belum ada yang terjadi hingga saat dan ini mungkin bakal menjadi sebuah jendela transfer yang panjang, namun saya tak merasa itu bakal memberi pengaruh pada tim.”

“Terdapat 25 penggawa di tim ini dan jika satu atau dua orang mengatakan akan pergi dan memainkan sepakbola mereka di tempat lain, kami berharap mereka bisa mendapat yang terbaik. Namun kami mau mempertahankan para pemain terbaik kami dan semoga dapat menambahnya dengan pemain baru,” tambahnya.

Vardy cuma satu nama yang dikabarkan menjadi incaran klub-klub besar. Riyad Mahrez dan N’Golo Kante menjadi dua nama lain yang dipercaya juga berpeluang untuk pergi.