Legenda Persib Peringatkan Essien

Keputusan Michael Essien memilih berkarier di Persib Bandung diragukan oleh beberapa pihak. Mantan pemain klub tersebut memperingatkan Essien agar tidak bermain-main di Persib.

Kedatangan Essien ke Persib tentu saja mengejutkan karena ini adalah adalah pertama kalinya di sejarah klub tersebut. Kedatangan mantan pemain Chelsea itu sejauh ini membuat klub-klub lain juga ingin mendatangkan pemain dengan level serupa.

Namun, ada juga pihak-pihak yang ragu dengan keputusan Essien atas pilihannya itu. Seperti halnya mantan pemain andalan Persib, Yudi Guntara, yang tidak ingin jika mantan pemain tim nasional Ghana itu hanya sekedar bermain-main dengan Persib.

“Saya melihat hal ini dari sudut pandang yang berbeda. Kenapa pemain sekelas Essien kok mau main di Persib? Soalnya yang saya tahu dia itu punya banyak sejarah cederanya. Tapi, kalo dia memang fit, ya keuntungan buat Persib,” ungkap Yudi.

“Kalau niatnya cuman buat naikin kualitas Liga Indonesia, tapi Essien ternyata nggak bisa ngasih kontribusi yang bagus, ya percuma aja. Saya nggak rela kalau Persib dipandang sebelah mata sama pemain itu,” sambungnya dengan tegas.

“Kalau menurut saya pribadi, lebih baik uang yang dikeluarkan untuk Essien itu dipakai untuk bangun fasilitas Persib. Kan dari sana Persib nantinya bisa melahirkan pemain-pemain seperti Febri Haryadi yang baru,” imbuhnya.

Persib dikenal sebagai klub yang mampu memberi kesan tersendiri untuk semua pemain yang pernah merumput di sana. Atmosfer dalam setiap pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api bisa membuat pemain sulit melupakan klub asal Kota Kembang itu.

Oleh karena itu, tidak hanya mantan pemain Persib yang memperingatkan agar Essien tidak bermain-main di Maung Bandung. Penjaga gawang asal Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool, ternyata juga sempat mempertanyakan kedatangan Essien.