Legenda Arsenal : Alexis Harus Dipertahankan

Legenda Arsenal, Emmanuel Petit dilanda kekhawatiran. Pasalnya, winger Alexis Sanchez tidak akan bisa ditahan oleh sang manajer The Gunners, Arsene Wenger. Pemain asal Chile itu tengah diincar skuat Manchester City dan Bayern Muenchen.

Manchester City, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain(PSG) tertarik untuk memboyonh mantan pemain Barcelona itu pada bursa transfer musim panas ini. Winger Alexis Sanchez hingga saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal yang akan berakhir pada Juni 2018.

“Dia seperti seorang pemimpin bagi tim ini karena dia memiliki mentalitas juara. Saya ingin dia tetap berada di klub dan bertahan bersama Arsenal. Saya berharap, Arsenal bisa melihat kemampuan yang dimiliki Alexis hingga bisa mempertahankan pemain tersebut,” Ungkap Emmanuel Petit.

“Bahkan, banyak klub yang menginginkan kemampuan Alexis Sanchez, seperti Manchester City, Bayern Muenchen dan Paris Sait-Germain. Mereka ingin mengaet pemain itu bahkan menawarkan apa yang dia inginkan di lapangan. Seharusnya, Arsenal bisa mengikuti keinginan Sanchez agar tetap bermain di tim ini,” Ungkap Petit menambahkan.

Pemai berusia 28 tahun tersebut telah membuat banyak kontribusi bersama Arsenal. Ia memegang peran penting di lini depan skuat asuhan Arsene Wenger. Winger itu telah berhasil mencetak 30 gol dari 51 penampilanya dalam berbagai ajang.

Walau penampilanya cukup baik, Ia tidak bisa membantu banyak timnya untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Lantaran pasukan The Gunners hanya mampu lolos ke Liga Europa setelah berhasil finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League musim lalu.

Jika manajer Arsenal, Arsene Wenger terus memberikan kesempatan untuk Sanchez. Tidak menutup kemungkinan Ia akan tampil lebih maksimal dan terus bertahan dengan Arsenal. Peformanya yang cukup baik sudah dibuktikan kepadanya, hanya saja masih membutuhkan waktu sedikit lagi untuk membawa timnya meraih beberapa trofi kemenangan.

Jika peformanya buruk, tak banyak klub raksasa yang mengincar winger tersebut. Terlebih, kini Ia tengah diincar sejumlah klub besar. Oleh sebab itu, Wenger harus bisa mengambil langkah yang tepat yaitu untuk tetap mempertahankan Alexis Sanchez bersama Arsenal.