Legeda Arsenal Sarankan Rodgers Gantikan Wenger

Belum lama ini legenda Arsenal Paul Merson mengungkapkan sarannya untuk Arsenal, mengenai kandidat selanjutnya untuk menjadi pelatih yang akan menggantikan Arsene Wenger. Menurutnya mantan pelatih Liverpool yaitu Brendan Rodgers, merupakan pelatih yang tepat untuk membangun masa depan The Gunners agar lebih baik.

Brendan Rodgers saat menghadapi Arsene Wenger

Brendan Rodgers saat menghadapi Arsene Wenger

Memang penampilan buruk Arsenal belakangan ini telah membuat stadion Emirates setengah kosong. Tengok saja jumlah penonton saat pertandingan terakhir mereka menghadapi Manchester City dan Watford, dimana para penggemar mereka sepertinya tak bergairah dengan performa Arsenal saat ini untuk mengejar berbagai piala. Terutama di Premier League. Arsenal yang kehilangan banyak permainan besar di bursa transfer Januari kermain dan hal ini membuat para penggemar menilai mereka takkan mampu bersaing untuk meraih empat besar klasemen, apalagi gelar pertarungan internasional lainnya.

Sebagian besar kesalahan tersebut ditujukan kepada Arsene Wenger dimana stateginya kurang memukau. Apalagi sejak Februaru tahun lalu dimana para penggemar ingin menggantikan pelatih asal Prancis yang telah menjabat lebih dari dua dekade kepemimpinannya.

Selaku legenda Arsenal, Paul MersonĀ  telah mengungkapkan pandangannya dan menyarankan kandidat yang mungkin untuk mengambil alih posisi Wenger. Pesepakbola itu merasa Brendan Rodgers bisa menjadi pelatih yang akan menyelamatkan Arsenal dari keterpurukkan..

Merson mengatakan kepada media Sky Sport, “Dia (Rodgers) sangat tepat untuk Arsenal, dimana ia mampu membawa Liverpool dengan posisi terdekat untuk memenangkan liga untuk waktu yang sangat lama adalah ketika Brendan Rodgers bertugas.”.

Brendan Rodgers saat meraih tiga piala bersama Celtic

Brendan Rodgers saat meraih tiga piala bersama Celtic

Memang saat ini, ia mengasuh klub Scotlandia Celtic, dimana dimusim lalu, ia meraih tiga piala sekaligus, sementara dimusim ini, Ia telah mememangkan Scottish League Cup dan berada di puncak klasemen Scottish Premiership.

“Dia tidak melakukan kesalahan apa pun di Celtic. Untuk melakukan apa yang telah mereka lakukan, orang bisa mengatakan itu sepakbola Skotlandia, dan Celtic adalah klub papan atas , tapi setiap tim yang mereka mainkan menjalankannya seperti final piala, yang terkadang sulit. ”

Brendan Rodgers sempat mengasuh Swansea city dan Liverpool di Premier League Inggis sebelum ia mengambil pekerjaan di Celtic. Rodgers akan sangat dikenang oleh penggemar Liverpool karena kedekatannya untuk meraih gelar juara di Premier League pada musim 2013/14, dengan pemain seperti Luis Suarez, Daniel Sturridge dan Raheem Sterling yang menjadi lini depan yang tajam namun akhirnya harus takluk terhadap Manchester City dengan selisih dua poin.

Sebenarnya Arsenal sendiri dikabarkan telah memiliki kandidat sendiri dimana nama Rodgers tak ada dalam daftar bidikannya seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, Julian Nagelsmann serta pelatih timnas Jerman Joachim Low yang telah memenangkan gelar juara Piala Dunia 2014 lalu.

(Baca juta berita lain : Prediksi Skor Jitu Marseille vs Lyon 19 Maret 2018)

Namun saran Paul Merson mengenai kandidat selanjutnya untuk menjadi pelatih menggantikan Arsene Wenger di Brendan Rodgers, agak sulit dicerna oleh paara penggemar klub karena ketakmampuannya membawa Liverpool kepuncak klasemen, walaupun saat ini ia telah cukup sukses mengasuh Celtic.Mungkinkah Ia akan menjadi pengganti sukses Wenger? Atau yang lebih krusial, apakah Wenger akan mengundurkan diri pada akhir musim ini?