Lazio Berhasil Dikalahkan, Wakil Italia Tidak Ada Yang Tersisa

Lazio FC

Klub sepakbola Lazio sekarang ini ditendang dari laga 16 besar Liga Europa sesudah mereka yang menderita kekalahan dari lawannya yaitu klub Republik Ceko, Sparta Praha. Kegagalan yang didapatkan oleh skuad Biancocelesti untuk memperebutkan gelar juara ini juga bertanda jika habisnya wakil Italia pada kompetisi Eropa di musim ini.

Lazio yang sudah berhasil dikalahkan oleh Sparta dengan skor akhir 0-3 pada saat menjalani laga pada leg kedua babak 16 besar di Olimpico, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB. Hasil itu juga yang sudah buat membuat mereka mau tidak mau harus tersisih dengan skor akhir 1-4 lantaran pertemuan pertama di kandang Sparta yang sudah berakhir imbang 1-1.

Sparta yang juga telah berhasil untuk membuka skor di menit ke sepuluh lewat gol yang berhasil dibobol oleh Borek Dockal. Tendangan yang dilakukan oleh Dockal dari luar kotak penalti itu juga sudah berhasil membobol gawang Lazio yang pada saat itu dijaga oleh Federico Marchetti.

Dan laga yang cuma berselang dalam waktu dua menit, tim tamu kemudian sukses untuk menggandakan keunggulan mereka pada papan skor menjadi 2-0. Ladislav Krejci yang juga  berhasil untuk mendapatkan umpan dari Lukas Julis itu juga kemudian ditaklukan oleh Marchetti lewat sepakan kaki kirinya.

Dan pada menit ke-44, giliran pemain yang bernama Julis yang berhasil untuk mencatatkan namanya pada papan skor. Dirinya menyontek bola hasil umpan silang yang dilakukan oleh Martin Frydek untuk membawa skuadnya untuk mendapatkan keunggulan dengan skor 3-0. Dan pada babak kedua, tidak ada gol tambahan yang berbuah.

Skuad Lazio ini juga menyusul skuad Italia yang lain yang sekarang ini telah terlebih dahulu tersisih pada kompetisi Eropa. Fiorentina dan juga skuad Napoli kandas pada babak ke 32 besar Liga Europa. Dan sementara itu, pada arena Liga Champions, klub sepakbola Juventus dan juga AS Roma tidak berhasil untuk menjalani babak 16 besar.

Dan di laga yang lainnya, Villarreal juga berhasil menahan imbang tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor kacamata 0-0 di BayArena. Hasil itu juga telah cukup untuk meloloskan skuad The Yellow Submarine untuk melaju ke babak perempatfinal Liga Europa lantaran di pertemuan pertama mereka berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 2-0.