Lampard – Merosotnya Chelsea Bukan Hal Sementara

Chelsea mengalami kekalahan ketujuh musim ini

Lampard – Chelsea akan segera meraih kemenangan

Mantan pemain tengah Chelsea, Frank Lampard percaya bahwa awal musim yang buruk dari juara Liga Premier yang merupakan mantan klubnya di musim ini bukan hanya merupakan kemerosotan sementara.

Chelsea mengalami kekalahan ketujuh mereka pada musim ini setelah gol akrobatik dari Marko Arnautovic sudah cukup untuk mengamankan kemenangan 1-0 bagi Stoke City di Stadion Britannia pada hari Sabtu lalu. Pemegang gelar juara Liga Premier musim lalu tersebut mendekam di posisi ke 16 dengan hanya 11 poin dari 12 pertandingan pembukaan mereka di musim ini, dan Lampard tahu betapa pentingnya bagi Chelsea untuk keluar dari rentetan kekalahan mereka itu sesegera mungkin.

“Ini jauh dari kemerosotan sementara, mereka mengalami kekalahan secara teratur,” kata Lampard kepada Sky Sports. “Mereka perlu untuk membalikkan keadaan dengan cepat. Mereka tidak bisa terus menerus larut dalam kekalahan itu, mereka harus keluar dari rentetan kekalahan dan secepatnya membalikkan keadaan. “

Namun, pemain berusia 37 tahun – yang kini bermain sepak bola untuk New York City di MLS – mengatakan ia melihat tanda-tanda bahwa Chelsea telah berada di jalur yang benar dalam pertandingan melawan Stoke. “Saya melihat sekilas apa yang mereka butuhkan untuk kembali meraih kemenangan,” katanya. “Saya tidak bisa menyalahkan kinerja mereka, mereka hanya tidak mendapatkan sedikit keberuntungan untuk mendapatkan hasilnya. “Mereka perlu untuk mendapatkan hasil, sesederhana itu.”

Lampard juga menunjukkan bahwa penting untuk manajer Chelsea Jose Mourinho untuk tetap positif meskipun tekanan terhadap sang manajer semakin meningkat. “Dia akan mulai bekerja pekan ini, tetapi tidak banyak yang bisa dia lakukan dalam pelatihan dan secara taktis,” katanya.

“Dia harus tetap bersikap positif karena ada begitu banyak beban yang dihadapi Chelsea, ada pemain yang permainannya menurun dan rendahnya rasa percaya diri, Anda dapat melihat hal-hal tersebut.
“Mereka perlu melakukan segalanya yang bisa mereka dapatkan untuk memberikan dukungan positif dan terus menatap ke depan.”