Lallana Akui Ada Sedikit Masalah Komunikasi Dengan Pemain Lain

Berjalan hingga ke minggu ke-11 klub sepakbola Liverpool yang dilatih oleh Juergen Klopp ini sukses menduduki peringkat teratas klasemen Premier League. Sejauh ini Klopp sudah memberikan 8 kemenangan, 2 hasil seimbang, dan baru menelan 1 kekalahan saja.

Lallana Akui Ada Sedikit Masalah Komunikasi Dengan Pemain Lain

Liverpool sudah mengantongi total 26 poin yang berhasil didapatkannya dari berbagai kemenangan. Skuat asuhan Juergen Klopp juga jadi tim paling agresif dalam urusan membobol gawang lawan dengan 30 gol. Adam Lallana, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho selalu jadi andalan di lini depan.

Hanya saja Adam Lallana salah satu pemainnya justru mengaku komunikasi antarpemain digaris depan tidak begitu baik seperti yang orang bicarakan. Adam Lallana mengeluhkan bahwa tidak banyak pemain depan Liverpool yang fasih berbahasa Inggris dan menjadi masalah baginya.

Di Liverpool semua orang berbicara menggunakan berbagai bahasa karena berbagai pemain datang dari berbagai negara berbeda. Ini merupakan masalah serius tetapi sepakbola memiliki bahasanya sendiri, kata pemain asal Inggris tersebut seperti yang diberitakan surat kabar setempat.

Adam Lallana menyebutkan bahwa contohnya seorang Firmino sendiri masih kurang begitu fasih berbahasa Inggris dengannya ataupun dengan rekan-rekan satu tim lainnya. Namun, Lallana menjamin bahwa hubungan mereka tetap harmonis meski kesulitan dalam berbicara dengan lainnya.

Sepertinya telepati yang menghubungkan Firmino, Coutinho, dan Sadio di lapangan, imbuhnya. Menurut Lallana, kerjasama yang mereka lakukan dalam pertandingan lebih didorong oleh pemahaman permainan masing-masing individu. Selain itu, para penggawa The Reds juga sudah tahu betul apa yang harus dilakukan untuk menjalankan instruksi Klopp.