Lakukan Tindakan Bodoh Di Medsos, Sagna Terancam Hukuman FA

Bacary Sagna pemain bek dari tim Manchester City ini menjadi pusat perhatian setelah Federasi Sepakbola Inggris (FA) memberikan hukuman kepadanya. Setelah dipelajari lebih dalam ternyata Sagna melakukan penghinaan kepada wasit lewat akun pribadi Instagramnya. Cuitan media sosialnya ini sudah ada setelah timnya berhasil menang susah payah 2-1 atas Burnley beberapa hari lalu.

The Citizens diketahui hanya bermain dengan 10 pemain saja dikarenakan Fernandinho terkena kartu merah dan harus keluar lapangan. Fernandinho diusir wasit, Lee Mason karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap pemain Burnley Johann Gudmundsson. Sebenarnya Bacary Sagna sama sekali tidak melakukan kesalahan di atas lapangan ketika itu, namun Sagna ternyata tidak bisa menerima keputusan wasit saat itu yang harus mengusir temannya lebih dulu dari lapangan.

Dalam cuitan medsosnya, kami 10 melawan 12 pemain namun kami tetap bertarung hingga akhir dan menang sebagai tim, tulis Bacary Sagna. Ternyata cuitan medsosnya ini sampai hingga ke telinga FA dan langsung memberikan teguran beserta denda karena sikap tidak terpujinya tersebut yang menghina keputusan wasit yang sudah dijatuhkan saat itu.

Tidak lupa FA juga menghimbau kepada seluruh pemain Premier League agar tidak mengulangi hal yang seperti dilakukan Sagna dan dijadikan pelajaran penting, tulis FA di situs resminya. Belum jelas berapa denda yang harus dibayarkan Sagna nantinya namun FA memberikan kesempatan kepada Sagna untuk mengajukan banding. Yang menandakan nominal denda yang harus dibayarkan bisa saja bernominal cukup besar untuk memberikan efek jera kepadanya, permintaan banding akan diterima hingga tanggal 13 Januari 2017 mendatang.